Bola Internasional

3 Pemain Hebat Ini Ternyata Lulusan Akademi PSG

Minggu, 10 Maret 2019 18:55 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Skuat PSG rayakan gol yang dicetak Julian Draxler. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Skuat PSG rayakan gol yang dicetak Julian Draxler.

INDOSPORT.COM- Klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) memang lebih dikenal sebagai klub yang doyan menghambur-hamburkan uang pada saat ini, berkat gelontoran uang yang dimiliki perusahaan Qatar Sports Investments (QSI).

Akan tetapi, jauh sebelum kedatangan pengusaha Timur Tengah ini, PSG justru lebih dikenal sebagai salah satu klub pencetak pemain-pemain berbakat di dunia. Siapa saja kah?

Saat ini tidak ada yang bisa mengalahkan dominasi PSG di Ligue 1 Prancis. Bisa dikatakan, klub asal Paris ini telah 'memonopoli' persaingan di kasta tertinggi sepak bola Prancis tersebut dengan bantuan pengusaha Qatar.

Banyak faktor-faktor yang mendukung hal itu. Salah satunya adalah uang yang tak terbatas. Ya, sejak diakusisi pada tahun 2011, PSG seolah-olah tak perlu berpikir dua kali untuk mendatangkan pemain. Yang paling fenomenal, ialah kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe dengan mahar yang tak masuk di akal.

Akan tetapi, tak banyak yang mengetahui bahwa klub berlogo menara Eiffel ini dulu merupakan salah satu klub yang paling sukses dalam mengorbitkan pemain-pemain muda. Salah satu bukti nyata akan hal itu adalah Ronaldinho.

Selain Ronaldinho, ternyata terdapat beberapa pemain lainnya yang merupakan hasil dari kehebatan PSG dalam mengolah kemampuan pemain muda. Siapa sajakah mereka? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT paparkan 3 pemain hebat yang ternyata lulusan PSG.