Liga Italia

AC Milan Menang atas Chievo, Gattuso Terancam Absen di Derby Milan

Minggu, 10 Maret 2019 10:06 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola AC Milan berhasil memetik poin penuh saat melawat ke markas Chievo pada Minggu (10/03/19) dini hari WIB tadi. Namun, Rossoneri terancam tak bisa ditemani sang pelatih, Gennaro Gattuso, pada laga derby kontra Inter Milan.

Pada pertandingan tersebut, Gattuso harus dikirim ke tribun oleh wasit. Hal itu terjadi lantaran sang pelatih bersitegang dengan salah satu pemian Chievo, Riccardo Meggiorini.

Beruntung AC Milan tetap bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Namun, mereka khawatir jika sanksi atas pelatihnya berlanjut sampai perandingan berikutnya.

Berkaitan dengan hal itu, asisten pelatih Rossoneri, Gigi Riccio berharap sanksi tidak berlanjut pasalnya tim tentu saja sangat membutuhkan pelatih di sisi lapangan.

“Gattuso sempat berdebat dengan Meggiorini di akhir pertandingan. Kami berharap dia bisa kembali di pertandingan derby (melawan Inter Milan),” ujar Riccio, dikutip dari kanal berita olahraga Calciomercato.

Melansir dari Footbal Italia, tidak semua pelatih yang diusir keluar lapangan akan secara otomatis mendapat sanksi di laga berikutnya. Semua itu tergantung pada laporan wasit pada federasi dan juga trek rekor kedisiplinan Gattuso sendiri.

Itu berarti masih ada kemungkinan bagi Gattuso untuk menemani timnya pada laga bertajuk derby Della Madonnina.

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan akan berlangsung tanggal 18 Maret 2019 mendatang. Laga hari Rabu nanti adalah pertemuan derby kedua di musim ini.

Di pertemuan pertama, Inter berhasil menang lewat gol tunggal Mauro Icardi di waktu tambahan. Pertandingan antara kedua tim tentu akan berlangsung seru mengingat keduanya sangat berambisi untuk mengamankan posisi mereka di klasemen.

Terus Ikuti Berita AC Milan dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT