Liga Italia

Ada Deja vu di Balik Kemenangan AC Milan atas Chievo

Minggu, 10 Maret 2019 14:16 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AC Milan
Selebrasi pemain AC Milan. Copyright: © AC Milan
Selebrasi pemain AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali menorehkan catatan manis kala bersua Chievo dalam lanjutan Serie A 2018/19 pekan ke-27, Minggu (10/03/19) dini hari. Satu gol Lucas Biglia dan Krzysztof Piatek berhasil membuat Rossoneri mengemas poin penuh.

Dengan kemenangan ini, Milan pun berhasil mencatatkan lima kemenangan secara beruntun di ajang kasta tertinggi sepak bola Italia. Terakhir kali peraih tujuh trofi Liga Champions ini melakukan hal tersebut, yakni pada bulan Maret 2018 lalu.

Menariknya, catatan terakhir pada tahun 2018 lalu juga diraih setelah mengalahkan Chievo. Tentu saja hal ini seolah-olah dejavu bagi kubu Milan.

Kala itu, Milan berhasil mengalahkan Chievo dengan skor tipis 3-2. Sempat tertinggal 1-2, Rossoneri pun berhasil mengembalikan kedudukan setelah Patrick Cutrone dan Andre Silva mencetak gol di babak kedua.

Di sisi lain, berkat kemenanangan atas Chievo di 2019 ini, Milan pun semakin kokoh di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Serie A 2018/19 dengan torehan 51 poin. Unggul empat angka dari rival sekotanya, Inter Milan yang baru akan bertanding nanti malam.

Setelah mengalahkan Chievo, Milan langsung berhadapan dengan Inter di pekan selanjutnya. Laga ini diprediksi akan berlangsung ketat, mengingat keduanya saat ini saling sikut di klasemen sementara demi memperebutkan satu tiket ke Liga Champions musim 2019/20.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM