Liga Spanyol

Cetak Rekor Lagi, Lionel Messi Lampaui Prestasi Andres Iniesta

Minggu, 10 Maret 2019 16:58 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/FCBarcelona
Gol penalti Lionel Messi ke gawang Rayo Vallecano, Minggu (10/03/19). Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Gol penalti Lionel Messi ke gawang Rayo Vallecano, Minggu (10/03/19).

INDOSPORT.COM - Barcelona menang 3-1 menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou pada jornada 27 La Liga 2018/19, Minggu (10/3). Di laga ini, Lionel Messi melampaui sebuah pencapaian Andres Iniesta.

Bintang asal Argentina, Lionel Messi kembali menciptakan rekor baru bersama Barcelona. Kali ini yang dilampauinya adalah legenda hidup raksasa Catalan, Andres Iniesta.

Messi diturunkan oleh pelatih Ernesto Valverde ketika Barcelona menang 3-1 atas Rayo Vallecano pada pekan ke-27 La Liga Spanyol 2018/19 di Camp Nou, Minggu (10/03/19). Pada pertandingan itu adalah laga ke-443 Messi di La Liga.

Jumlah itu melewati rekor Iniesta yang mengantongi 442 penampilan bersama Barcelona. Namun, Messi masih kalah dari Xavi Hernandez yang memiliki jumlah 505 penampilan.

Walau masih kalah dari Xavi, Messi sebenarnya lebih diunggul di sisi jumlah kemenangan. Dilansir dari situs resmi klub, Messi tekah terlibat dalam 331 kemenangan di La Liga. 

Secara keseluruhan, ia telah mengantongi 409 gol di La Liga, termasuk satu gol yang dirinya lesakkan ke gawang Rayo.

Di sisi lain, prestasi Xavi, Messi, dan Iniesta merupakan catatan yang perlu diapresiasi. Apalagi, ketiga pemain itu sama-sama berasal dari La Masia.

Kini hanya Messi yang masih berseragam Barcelona. Dua legenda hidup lainnya, yakni Xavi saat ini membela Al Sadd di Qatar dan Iniesta bermain untuk Vissel Kobe di Liga Jepang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT