Liga Spanyol

Coutinho Terus Dikritik, Pique: Harganya Mahal Soalnya

Minggu, 10 Maret 2019 18:48 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Philippe Coutinho, dipercaya jadi starter ketika Blaugarana menang 3-1 atas Rayo Vallecano pada pekan ke-27 La Liga 2018/19, Minggu (10/03/19). Namun, penampilan pemain asal Brasil itu kembali mengecewakan.

Bahkan, ketika ia digantikan oleh Ivan Rakitic ramai siulan suporter yang kurang puas dengan performa mantan bintang Liverpool tersebut. Usai Coutinho keluar, Rakitic langsung menciptakan assist untuk gol ketiga Barcelona.

Terkait kondisi itu, bek Barcelona, Gerard Pique, merasa kecewa yang ditunjukkan para suporter terhadap Coutinho adalah hal yang wajar. 

Pasalnya, pemain 26 itu didatangkan dengan harga selangit.  Sehingga  tampak normal jika mereka mengharapkan performa lebih darinya.

"Philippe menjalani musim yang bagus. Karena harganya sangat mahal, itu berarti ada harapan lebih besar terhadapnya dari segi performa," kata Pique, dikutip dari Marca.

Meski demikian, Pique tetap melayangkan pujian untuk performa Coutinho. Ia menegaskan akan terus mendukung eks pemain Inter Milan itu untuk mencapai puncak performanya bersama Barcelona.

"Begitulah adanya. Kami harus menerima reaksi para suporter, karena mereka adalah pendukung kami. Namun dari dalam, kami harus memberinya dukungan," ujar Pique.

"Kami butuh performa terbaiknya untuk akhir musim, dan saya yakin dia bisa melakukannya," tegasnya menutup.

Sebagai informasi, Coutinho sudah bermain dalam 61 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona. Namun, ia baru mengemas 18 gol dan 11 assist untuk Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT