Liga Inggris

Hasil Liga Primer Inggris Southampton vs Tottenham: Tuan Rumah Comeback, Spurs Merana

Minggu, 10 Maret 2019 00:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© twitter.com/Spurs_THA
Harry Kane berusaha melewati Yoshida, Sabtu (09/03/19). Copyright: © twitter.com/Spurs_THA
Harry Kane berusaha melewati Yoshida, Sabtu (09/03/19).

INDOSPORT.COM - Menghadapi Southampton di laga tandang, Tottenham Hotspur gagal meraih satu pun poin meski sempat unggul terlebih dahulu, Sabtu (09/03/19). Anak asuh Mauricio Pochettino itu harus mengakui keunggulan Southampton dengan skor tipis 2-1

Tampil dengan dua andalannya di lini depan Harry Kane dan Dele Alli, Tottenham sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan atas Southampton. Tercatat penguasaan bola hingga 63% bisa mereka dapatkan, disaat lawannya hanya mengusai bola 37%.

Bahkan seperti yang disebutkan di atas, Tottenham Hotspur sudah bisa unggul terlebih dahulu di menit ke-26 lewat tembakan keras melewati kaki penjaga gawang Southampton. Meski jika melihat tayangan ulang, Kane sebenarnya sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside. 1-0 Hotspur Unggul.

Bisa menjaga keunggulan hingga turun minum, petaka buat Tottenham Hotspur baru muncul di 14 menit sebelum waktu normal pertandingan usai. Lewat Yan Valery, tuan rumah bisa menyamakan skor di menit ke-76, melalui tendangan terarah ke sudut kanan atas gawang Spurs.

Usai skor imbang itu, Southampton semakin percaya diri dan pada menit ke-81 James Ward-Prowse sukses memberikan gol kemenangan melalui skema tendangan bebas. 2-1 tuan rumah berbalik unggul hingga pertandingan usai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ward Prose scores a stunning freekick to win it for Southampton 🤩

A post shared by Football • Soccer • Futbol (@goal) on

Dengan kekalahan ini Tottenham Hotspur masih tertahan di peringkat tiga dengan 61 poin. Raihan yang mungkin untuk disamakan oleh Manchster United andai di laga nanti malam (10/03/19) bisa mengalahkan Arsenal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT