Liga Inggris

Kalah dari Southampton, Pochettino Sebut Timnya Angkuh dan Mudah Puas Diri

Minggu, 10 Maret 2019 12:45 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku begitu kecewa terhadap timnya yang gagal meraih kemenangan di markas Southampton pada Sabtu (09/03/19) malam lalu. 

Spurs menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat melawat ke markas Southampton di match pekan ke-30 Liga Primer Inggris.

Atas kegagalan tersebut, Pochettino menilai timnya telah menunjukkan sikap arogansi yang tidak semestinya, selain juga menunjukkan sikap yang mudah berpuas diri.

Pochettino tidak mengecam sepenuhnya sikap arogan skuatnya, karena menurutnya sikap tersebutlah yang mampu membawa kubunya unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan Harry Kane.

Namun, perubahan sikap mental dari arogansi yang positif menjadi negatif yang menurutnya telah membawa Spurs pada kekalahan ini

''Saya begitu kecewa. Saya sedikit cemas dengan perubahan dari babak pertama ke babak kedua. Ini hanya soal mentalitas,'' ujar Pochettino, seperi dikutip dari berita sports, Bleacher Report.

''Itu (juga) mengenai rasa berpuas diri, dan arogansi dengan cara yang salah. Di babak pertama, kami menunjukkan arogansi (positif) dengan bermain fokus dan penuh semangat, kita mampu menandingi mereka dalam segala hal,'' tukas Pochettino menambahkan.

''Di babak kedua adalah arogansi yang buruk. Kita harus menyalahkan diri kita,'' pungkasnya.

Hasil ini kian memperkecil jarak poin Spurs dengan Manchester United yang membayangi di posisi ke empat dan tengah berpotensi menggeser posisi The Lilywhites jika mampu menang atas Arsenal pada Minggu malam.      

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM