Liga Spanyol

Musim Belum Berakhir, Pique Panaskan Emosi Para Pesaing

Minggu, 10 Maret 2019 10:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi Gol Gerard Pique dengan Arturo Vidal, Minggu (10/03/19). Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi Gol Gerard Pique dengan Arturo Vidal, Minggu (10/03/19).

INDOSPORT.COM - Bukan Gerard Pique namanya jika tidak memberikan kalimat bernada sensasional yang bisa memanaskan telinga para lawannya.

Belum lama ini, pemain milik Barcelona itu memberikan kalimat rasa percaya diri yang tinggi, di mana dirinya yakin timnya dapat meraih treble winner di musim ini.

Wajar memang, saat ini di LaLiga Spanyol 2018/19 Barca berada di puncak klasemen sementara dengan memegang 63 poin, selisih 7 angka dengan pesaing terdekatnya Atletico Madrid di posisi kedua yang menyimpan 56 poin.

Tak hanya itu, Blaugrana juga berada di Final Copa del Rey 2018/19 dan akan menghadapi Valencia pada bulan Mei 2019 mendatang.

“Saat ini saya merasa sangat percaya diri dan usaha tim jelas sangat membantu. Kami punya peluang meraih 3 gelar di musim ini, tetapi saat ini yang pertama harus dipikirkan adalah hari Rabu nanti,” paparnya dilansir dari berita sports, Football Espana.

© twitter.com/OptaJose
Selebrasi pemain Barcelona di laga kontra Rayo Vallecano, Minggu (10/03/19). Copyright: twitter.com/OptaJoseSelebrasi pemain Barcelona di laga kontra Rayo Vallecano, Minggu (10/03/19).

Ya, hari Rabu (13 Maret 2019) mendatang, Pique akan membela Barcelona untuk melawan Lyon dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 di Camp Nou.

Pada leg pertama keduanya bermain imbang dengan skor 0-0 sehingga mereka membutuhkan kemenangan agar bisa melaju ke babak 8 besar.

Meski memberikan kalimat penuh percaya diri, tentu Pique dan Barca juga patut hati-hati.

Pasalnya, meski unggul 7 angka atas Atletico, bukan tidak mungkin mereka bisa dikejar atau tersusul, mengingat laga di LaLiga masih menyisakan 11 pertandingan lagi.

Tak heran, jika mantan pemain Manchester United ini juga mengakuinya dan tak ingin meremehkan siapapun yang akan menjadi lawannya nanti.

“Pada situasi sekarang, kami tidak boleh meremehkan siapapun, termasuk Real Madrid, matematika (dalam hitung-hitungan poin) memang tidak bisa dipastikan.” Tutupnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM