Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris 2018/19: Arsenal vs Manchester United

Minggu, 10 Maret 2019 07:01 WIB
Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Manchester United. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Pertandingan sarat gengsi dua tim papan atas Premier League akan tersaji di pekan ke-30 antara Arsenal vs Manchester United (MU), Minggu (10/03/19) di Emirates Stadium.

Dua tim hanya terpaut satu poin. Manchester United berada di peringkat keempat telah mengemas 58 poin, sementara Arsenal masih tertahan di peringkat kelima dengan 57 poin. Sehingga siapa pun yang mampu mengemas poin penuh di laga ini akan berada di zona empat besar.

Laga sebelumnya merupakan pukulan telak bagi Arsenal yang harus menyerah dengan skor 1-3 melawan Rennes di babak 16 besar Liga Eropa. Sementara anak asuh Ole Gunnar Solskjaer justru meraih kemenangan dramatis 3-1 di markas Paris Saint-Germain (PSG).

Kemenangan MU atas PSG memastikan tim Setan Merah melaju ke babak perempatfinal Liga Champions, dan juga memperpanjang kemenangan di sembilan laga tandang bersama Solskjaer di semua ajang.

Absennya gelandang Lucas Torreira akibat skorsing juga mengancam Arsenal harus tunduk di kandang sendiri. Namun Unai Emery nampaknya akan menurunkan kekuatan penuh guna menjaga tuah Emirates yang tak pernah menelan kekalahan di delapan laga kandang Liga Inggris.

© Indosport.com
Pertandingan Arsenal vs Manchester United. Copyright: Indosport.comPertandingan Arsenal vs Manchester United.

Namun rasanya stadion yang cukup angker bagi tim lawan tersebut tak berlaku bagi MU. Sebelumnya mereka pernah menggasak Arsenal dengan skor 1-3 di Emirates Stadium saat bertemu di putaran keempat Piala FA.

Arsenal hanya mampu bertumpu pada statistik lima laga sebelumnya, di mana mereka mampu mengemas tiga kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Berkaca dari hal tersebut, nampaknya Manchester United akan mampu berbicara banyak di laga akhir pekan nanti. Namun Arsenal juga memiliki kejutan yang bisa saja memulangkan Setan Merah dengan tangan hampa.

Player to Watch:

Granit Xhaka (Arsenal)

© Boris Streubel/Getty Images
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. Copyright: Boris Streubel/Getty ImagesGelandang Arsenal, Granit Xhaka.

Absennya Lucas Torreira akibat skorsing kartu merah membuka kesempatan bagi Granit Xhaka untuk diturunkan secara penuh oleh pelatih Unai Emery.

Bermain di 24 laga Liga Inggris, Xhaka telah membukukan 3 gol dan 1 assist untuk Arsenal musim ini. Kesempatan diturunkan pada laga kontra United harus dimaksimalkan jika ingin kembali menjadi andalan di lini tengah Arsenal.

Romelu Lukaku (Manchester United)

© INDOSPORT
Romelu Lukaku. Copyright: INDOSPORTPenyerang Manchester United, Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku semakin tak terhentikan. Ia menjadi aktor kemenangan Manchester United dalam comeback gemilang kontra PSG dengan perolehan 2 gol di babak pertama di ajang Liga Champions pekan lalu.

Selain 2 gol di Liga Champions, Lukaku juga telah menorehkan 12 gol di 26 laga Liga Inggris. Laga kontra Arsenal diprediksi akan menjadi salah satu catatan manis untuknya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

29