Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris: Liverpool vs Burnley

Minggu, 10 Maret 2019 07:18 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan Liverpool vs Burnley. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Liverpool vs Burnley.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (10/03/19). Di atas kertas, The Reds dipercaya akan mengakhiri laga dengan raihan positif, mengingat Burnley sedang terseok-seok pada musim ini dan berusaha keras menjauh dari zona degradasi.

Walau begitu, anak asuh Jurgen Klopp tak bisa memandang remeh Burnley pada laga akhir pekan nanti. Pasalnya, klub berjuluk The Clarets ini memiliki catatan yang apik kala bersua dengan tim-tim besar, seperti melawan Tottenham Hotspur, Southampton dan Manchester United.

Pada laga melawan United dan Southampton, Burnley berhasil memaksa keduanya bermain imbang. Sedangkan saat melawan The Lillywhites, berhasil mereka menangkan dengan skor tipis 2-1.

Tak ayal dengan catatan tersebut, Liverpool wajib mewaspadai segala kemungkinan yang bisa saja terjadi pada pertandingan tersebut. 

Di sisi lain, bila menilik rekor pertemuan antara kedua tim, Liverpool memiliki modal penting dalam pertandingan akhir pekan ini.

Diketahui dari lima pertemuam terakhir, The Kops berhasil menyapu bersih tiga kemenangan. Sedangkan untuk dua lainnya dimenangkan oleh Burnley dan seri.

© Indosport.com
Pertandingan Liverpool vs Burnley. Copyright: Indosport.comPertandingan Liverpool vs Burnley.

Player to Watch

Mohamed Salah
Sosok Mohamed Salah memang tak pernah bisa dilepaskan dari keberhasilan Liverpool di dua musim terakhir.

Ketajamannya dalam mengoyak jala lawan, menjadi momok yang menakutkan bagi tim-tim lain, terlebih dengan kombinasinya dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Pada musim ini, ketajaman penyerang asal Mesir ini nyatanya tak berkurang sama sekali. Diketahui dari 38 pertandingan yang telah dilakoninya, Salah berhasil berkontribusi atas 28 gol yang terdiri dari 20 gol dan delapan assist.

Ashley Barnes

Walau kariernya lebih banyak dihabiskan bersama tim-tim kecil Liga Inggris, kemampuan Barnes dalam mencetak gol tidak bisa dipandang sebelah mata.

Diketahui sejak diboyong oleh Burnley pada tahun 2014, Barnes telah mencetak 34 gol dalam 170 laga. Sedangkan di musim ini, dirinya berhasil mencetak 10 gol dari 34 pertandingan yang telah dilakoni. Catatan ini dinilai sudah cukup untuk seukuran pemain medioker.

Terus Ikuti Update Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT