Liga Inggris

Banyak Insiden Penerobos Lapangan, Bintang Manchester United Ketakutan

Senin, 11 Maret 2019 16:08 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Ashley Young angkat bicara soal insiden penonton yang berani menyerang pemain di lapangan. Copyright: © Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Ashley Young angkat bicara soal insiden penonton yang berani menyerang pemain di lapangan.

INDOSPORT.COM - Ashley Young mengaku cemas setelah sejumlah insiden penerobos lapangan menghiasi perhelatan sepak bola Inggris Raya pekan lalu. Bahkan, satu di antaranya terjadi saat laga Arsenal vs Manchester United, Minggu (10/03/19) semalam.

Seorang penonton terlihat berlari masuk ke lapangan dan mendorong rekan setim Young, Chris Smalling. Aksi serupa juga menimpa kapten Aston Villa, Jack Grealish, tidak lama setelah penyerangan kapten Glasgow Rangers, James Tavernier.

Young pun merasa cemas melihat penonton ternyata bisa semudah itu berlari masuk dan menyerang pemain sesuka hati. Ia pun mempertanyakan prosedur keamanan yang terbukti masih memiliki celah dan bisa saja berdampak lebih parah terhadap keselamatan pemain.

“Ini sudah ketiga kalinya penggemar berhasil masuk ke dalam lapangan. Bagaimana kalau mereka membawa sesuatu yang bisa membuat para pemain berada dalam bahaya?” ujar Young kepada sejumlah awak media, seperti diberitakan Reuters.

Young pun mendesak pihak-pihak terkait untuk segera bertindak demi keamanan para pemain dan juga penonton lain yang berada di stadion. Jika ingin berjabat tangan, memeluk, atau sekadar meminta foto mungkin tidak masalah, namun jika sudah ada tanda-tanda kekerasan tentunya hal tersebut tidak dapat dibiarkan.

“Ini adalah hal yang harus diperhatikan FA (induk tertinggi sepak bola Inggris), pihak penyelenggara Liga Primer Inggris, dan FIFA dan mereka sebaiknya melakukan sesuatu. Saya tidak tahu apa, mungkin dengan menambah petugas atau semacamnya,” ujar Young lagi.

Oknum yang masing-masing berulah saat laga Arsenal vs Manchester United dan Birmingham CIty vs Aston Villa sudah diamankan pihak Kepolisian, demikian pula dengan pria yang berusaha melakukan konfrontasi terhadap Tavernier saat laga Hibernian vs Glasgow Rangers, Jumat (08/03/19) lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT