Liga Indonesia

Jelang Laga Melawan Tira Persikabo, Persebaya Dapat Kabar Bagus Ini

Senin, 11 Maret 2019 10:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persebaya
Andri Muladi ketika membela Persebaya vs Persib. Copyright: © Media Persebaya
Andri Muladi ketika membela Persebaya vs Persib.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya baru saja mendapatkan kabar baik menjelang pertandingan terakhir mereka pada Selasa (12/3/19) melawan Tira Persikabo. Kabar baik itu datang dari salah satu pemain Bajul Ijo, Andri Muladi yang siap diturunkan untuk pertandingan menghadapi Tira Persikabo.

Pemain kelahiran Banda Aceh itu diprediksi bisa kembali membela Persebaya pada pertandingan terakhir itu. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh dokter tim Pratama Wicaksana.

"Dia bisa turun, Andri sudah tidak ada masalah. Bengkak di engkel kaki kanan sudah kempis dan normal," ujar Dokter Tim Persebaya, Pratama Wicaksana, saat menemani tim latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Minggu (10/03/19).

Pernyataan dokter Bajul Ijo itu juga diamini oleh sang pemain, Andri Muladi yang mengaku siap kembali membela Persebaya.

"Alhamdullilah kondisi sudah membaik, tidak ada masalah. Sudah ditangani dokter tim. Bengkak saat berduel dengan N'Douassel. Dia menginjak engkel kaki kanan saya," kata Andri.

Sebagai informasi, pada pertandingan Persib vs Persebaya pada Kamis, (07/03/19) kemarin, tugas Andri Muladi memang sangat berat. Andri Muladi mendapatkan tugas dari Djadjang Nurdjaman untuk menempel ketat Ezechiel N'Douassel.

Tak cukup menempelnya saja, benturan-benturan keduanya pun kerap kali terjadi di lini pertahanan Persebaya apalagi postur keduanya berbeda jauh. Namun hal tersebut tidak menjadi kendala Andri Muladi karena dirinya tetap disiplin menjaga jantung pertahanan Bajul Ijo hingga pertandingan berakhir.

Kedisiplinannya ini pun mengantarkan Persebaya menang dengan skor 3-2 dan secara otomatis memperkokoh posisi Bajul Ijo untuk di puncak klasemen sementara grup A Piala Presiden. Sedangkan Persib sendiri harus terbenam di dasar klasemen grup A Piala Presiden.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT