Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Empoli: Debut Ranieri

Senin, 11 Maret 2019 21:03 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan AS Roma vs Empoli Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan AS Roma vs Empoli

INDOSPORT.COM – Giornata ke-27 Serie A Italia 2018/19 bakal mempertemukan AS Roma vs Empoli, Selasa (12/3/19) pukul 02.30 WIB. Berikut prediksi pertandingan tersebut.

Di atas kertas, AS Roma seharusnya dapat memanfaatkan laga ini sebagai penawar luka bagi pasukan serigala ibu kota yang performanya sedang menurun.

Pekan lalu, AS Roma harus menelan kekalahan telak 0-3 dari Lazio. Mereka kemudian juga harus tersingkir dari ajang Liga Champions setelah menyerah 1-3 dari Porto pada leg kedua 16 besar.

Terlebih, baru-baru ini klub berjuluk i Giallorossi juga memecat pelatih mereka, yakni Eusebio Di Francesco, untuk digantikan dengan Claudio Ranieri.

Plus, Direktur olahraga mereka, Monchi, akhirnya juga mengundurkan diri karena banyak fans yang menganggap dia sebagai biang keladi dari keterpurukan AS Roma saat ini.

AS Roma hanya mampu duduk di posisi kelima Serie A saat ini, terpaut enam poin dari Inter Milan yang berada di posisi empat dan 31 poin dari pemimpin klasemen, Juventus.

Sementara tim tamu, Empoli menjadi salah satu tim yang kesulitan meraih kemenangan dan sedang berjuang untuk lolos dari zona degradasi.

Sejauh ini, anak asuh Giuseppe Iachini hanya mampu mengoleksi lima kemanangan, tujuh kali seri dan mengalami 14 kekalahan dari 26 pertandingan liga yang telah dijalani.

Klub yang berjuluk Azzuri itu untuk sementara duduk di posisi 17 Liga Italia dengan torehan 22 poin.

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Susunan Pemain dan 5 laga terakhir AS Roma vs Empoli Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraSusunan Pemain dan 5 laga terakhir AS Roma vs Empoli

Player To Watch

Stephan El Shaarawy (AS Roma)

Pemain berdarah Mesir ini menunjukan kualitasnya sebagai pemain yang masih dapat diandalkan di setiap pertandingan. Terbukti, dari 18 pertandingan yang dilakoni bersama AS Roma di Liga Italia, dia berhasil mencatatkan delapan gol dan juga memberikan empat assist. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dari pada pemain AS Roma yang lain.

Bersama dengan Edin Dzeko, pemain yang berposisi sebagai sayap kiri itu tentunya akan kembali mengancam lini pertahanan Empoli dengan akselerasi kecepatan yang dimilikinya.

Francesco Caputo (Empoli)

Pemain yang berposisi sebagai striker ini menjadi top skor bagi Empoli di Seria A Italia. Caputo sudah mencetak 12 gol, dari total 26 pertandingan di Seri A Italia.

Selain torehan 12 gol, pemain berusia 31 tahun itu juga sudah memberikan tiga assist bagi rekan-rekannya. Caputo akan menjadi tumpuan Empoli untuk merepotkan lini pertahanan AS Roma.

Penulis: Risto Risanto

Baca berita sepak bola Liga Italia Serie A dan Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%