Liga Spanyol

Real Madrid Siapkan Dana Rp6,3 Triliun Untuk Boyong Pengganti Ronaldo

Senin, 11 Maret 2019 12:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid.

INDOSPORT.COMReal Madrid dikabarkan rela merogoh dana besar senilai Rp6,3 triliun untuk memboyong pemain pengganti Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu.

Los Blancos tengah menjalani musim terburuk mereka dalam beberapa waktu terakhir. Berbagai masalah telah datang silih berganti, sehingga membuat Real Madrid kesulitan menjalani musim 2018/19.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo, yang telah menjadi pemain andalan mereka, ke Juventus, ternyata memberikan dampak besar di Real Madrid. Santiago Solari, pelatih saat ini usai perginya Zinedine Zidane dan dipecatnya Julen Lopetegui, belum mampu mengatasinya.

Terlebih, mereka juga tersingkir dari perebutan trofi Copa del Rey dan Liga Champions, serta selisih 15 poin yang membuat mereka berada di posisi ketiga klasemen LaLiga Spanyol.

Maka, El Real dikabarkan akan melakukan apapun untuk menebus kegagalan mereka sebelumnya, termasuk rela menyiapkan dana besar untuk mencari pemain yang potensial.

Klub yang berada di bawah naungan presiden Florentino Perez ini dikabarkan akan menyiapkan uang senilai 350 juta poundsterling (Rp6,3 triliun) untuk meminang Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) yang dinilai sebagai pemain sempurna pengganti Ronaldo.

Diwartakan oleh ESPN, nilai ini bisa menarik perhatian klub Ligue 1 Prancis tersebut karena melebihi angka sebesar 222 juta euro yang dibayarkan PSG kepada Barcelona pada 2017 lalu.

Nantinya, jika Neymar tertarik dengan penawaran ini maka pemain asal Brasil itu bisa mendapatkan gaji sebesar 45 juta euro (Rp720 miliar) selama lima musim.

Selama bergabung dengan PSG, Neymar telah mengemas 23 gol dalam 28 penampilan di semua kompetisi. Akan tetapi ia terpaksa tak bisa bermain untuk sementara waktu karena cedera.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%