Liga Indonesia

BCS-Jakmania Berkomitmen Menjaga Kondusivitas Laga Pamungkas Grup D

Selasa, 12 Maret 2019 23:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Aksi Brigata Curva Sud (BCS) Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Aksi Brigata Curva Sud (BCS)

INDOSPORT.COM - Laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 antara PSS Sleman versus Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/03/19) bakal dipadati ribuan suporter. Selain kelompok suporter tuan rumah, Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania, nantinya turut hadir pula Jakmania.

Selama ini, Jakmania memang selalu hadir mendukung perjuangan Persija di Piala Presiden di Sleman. Sekitar 4000-an suporter selalu memadati tribun sisi timur saat lawan Borneo FC dan Madura United.

Jakmania sendiri tak hanya datang dari wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Namun kebanyakan justru dari kabupaten atau kota di Jawa Tengah, maupun DI Yogyakarta.

Kali terakhir, Jakmania hadir langsung ke Stadion Maguwoharjo sekitar 2016 silam. Saat itu, kedua tim melangsungkan uji coba yang berkesudahan 2-2.

Bakal kembali satu tribun, BCS berkomitmen menjaga kondusivitas pertandingan bersama Jakmania. Hal tersebut diungkapkan koordinator lapangan (Korlap) BCS, Zulfikar.

"Pasti kita akan menjaga kondusivitas. Apalagi sudah lama tidak bertemu dengan teman-teman Jakmania," ungkap Zulfikar kepada INDOSPORT, Selasa (12/03/19).

"Jakmania itu senang kalau main ke sini. Sebelum BCS ada pun mereka juga sudah sering datang ke Sleman," ujar dia.

Ikuti Terus Berita Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM