Liga Indonesia

Darije Kalezic Minta Striker PSM Makassar Tidak Egois di Depan Gawang

Selasa, 12 Maret 2019 13:12 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura Oh In-Kyun ketika memegang bola saat melawan PSM Makassar di Piala Presiden 2019, Minggu (10/03/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura Oh In-Kyun ketika memegang bola saat melawan PSM Makassar di Piala Presiden 2019, Minggu (10/03/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic berharap Tim Juku Eja tidak terlalu banyak membuang peluang di depan gawang. Untuk itu ia meminta para penyerangnya untuk mengedepankan permainan tim.

Menurut Darije seorang striker tidak mesti harus selalu mencetak gol. Untuk itu ia berharap agar penyerang PSM fokus bermain kolektif terutama ketika sudah berada di depan gawang. 

"Saya pikir pemain seperti Eero (Markkanen) sudah tahu persis apa yang harus dilakukan seorang striker," kata Darije, Senin (11/03/19) kemarin.

"Jadi bukan hanya mencetak gol, tapi sebagai striker juga perlu berkontribusi dalam menciptakan peluang kepada pemain lain. Itu yang akan dilakukan Eero," lanjutnya.

Pelatih yang sudah kenyang pengalaman di sepak bola Belanda ini juga meminta para striker PSM lainnya agar memperhatikan hal tersebut. "Saya juga harap kepada semua striker PSM lainnya bermain seperti itu," jelas Darije.

Sekadar mengingatkan, PSM Makassar akan menjamu Lao Toyota dalam laga lanjutan Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Rabu (13/03/19) besok.

Eero Markkanen, Guy Junior, dan Ferdinand Sinaga kemungkinan besar akan masuk dalam daftar striker yang akan disiapkan melawan wakil negara Laos tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%