Liga Indonesia

Djanur Tegaskan Tak Mudah Bagi Timnya untuk Bisa Lolos Babak 8 Besar

Selasa, 12 Maret 2019 19:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman dan Hansamu Yama saat konfrensi pers. Jumat (15/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman dan Hansamu Yama saat konfrensi pers. Jumat (15/2/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persebaya vs Tira Persikabo pada kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat pada Selasa (12/3/19) sudah berakhir. Kedua tim dipertandingan terakhir harus menyudahi pertandingan dengan hasil imbang 0-0.

Meskipun pertandingan harus berakhir dengan skor imbang, ternyata Persebaya Surabaya tetap lolos dari fase grup A menuju babak 8 besar. Nah, melanggangnya Bajul Ijo menuju babak 8 besar Piala Presiden 2019 tidak mereka lalui dengan mudah.

Pasalnya Bajul Ijo dibabak grup ini tidak bermain full tim layaknya Persebaya Surabaya sebelumnya. Beberapa pemain mereka harus absen pada turnamen pramusim ini lantaran harus memenuhi panggilan TC Timnas Indonesia. Hal tersebut juga dikeluhkan oleh Djadjang Nurdjaman.

“Di tengah kondisi tim kami, saya harus bongkar pasang pemain karena banyak dari mereka yang harus dipanggil timnas,” kata Djanur pada Selasa (12/3/19).

“Jujur, dengan bongkar pasang pemain sebenarnya tidak bagus juga untuk permainan tim. Apalagi kalau bukan pasangannya kemudian kita paksakan bermain akan berpengaruh juga kepada tim,” lanjut pelatih kelahiran Majalengka itu.

Namun beruntung, di tengah bongkar pasang pemain di Piala Presiden 2019 ini. Sejumlah pemainnya sudah mulai menemukan ritmen permainan yang baik, hal tersebut akhirnya dicoba oleh Djanur dan tetap dia pertahankan.

“Semua pemain saya boyong ke sini (Bandung), untuk mengakali bongkar pasang pemain ini. Hasilnya semua bisa kita bongkar pasang dan Alhamdulillah bisa menjadi juara grup A,” tutup mantan pelatih Persib Bandung ini.

Terus Ikuti Berita Persebaya dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT