Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Piala AFC 2019 Shan United vs Persija: Macan Kemayoran Tertinggal

Selasa, 12 Maret 2019 16:50 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat utama Persija Jakarta saat melawan Becamex Binh Duong pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat utama Persija Jakarta saat melawan Becamex Binh Duong pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus tertinggal terlebih dahulu dari tuan rumah Shan United dengan skor 1-0, di laga kedua Grup G Piala AFC 2019, di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar pada Selasa (12/03/19).

Babak I

Persija coba langsung menekan di awal-awal babak pertama, melalui kombinasi Heri dan Dany untuk menerobos kotak penalti lawan. Namun sayang, upayanya masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-8 giliran Riko Simanjuntak yang coba mengancam. Sepakan sudutnya mengarah kepada Paulle dan diteruskan ke Heri. Tetapi tandukannya masih melebar.

Shan United yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba keluar dari tekanan. Peluang berbahaya mereka dapat pada menit ke-12 lewat sepakan ambisius Set Phyo Wai, tapi masih melambung.

Kebuntuan akhirnya pecah. Meski minim serangan, Shan United justru mampu unggul lebih dahulu atas Persija, melalui gol Reo Nakamura yang dicetak menit ke-16. Shan United unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat agresifitas serangan Persija meningkat. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun belum membuahkan hasil salah satunya datang dari kaki Bruno Matos.

Pada menit ke-42, Matos mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti. Persija nyaris menyamakan kedudukan, andai bola tendangan Matos tidak membentur tiang gawang.

Memasuki tiga menit jelang turun minu, tak banyak peluang berbahaya lagi yang diciptakan oleh Persija, sehingga skor 1-0 tak berubah di babak pertama hingga jeda.