Liga Indonesia

'Kabur' dari TC Timnas Indonesia U-23, Begini Penjelasan Nurhidayat

Selasa, 12 Maret 2019 17:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nurhidayat (tengah) berhasil menghindar dari hadangan Marinus Wanewar (kiri). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nurhidayat (tengah) berhasil menghindar dari hadangan Marinus Wanewar (kiri).

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-23, Nurhidayat Haji Haris tidak terlihat saat latihan Senin (11/03/19) sore di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Rupanya, pemain sepak bola yang berposisi sebagai bek tengah itu membela Bhayangkara FC melawan Mitra Kukar di laga kedua Grup B Piala Presiden 2019 di hari yang sama di Stadion Patriot, Bekasi.

Nurhidayat menjelaskan jika Bhayangkara sedang kekurangan pemain sepak bola khususnya di posisi bek tengah sehingga ia terpaksa dimintai bantuan.

Kapten Bhayangkara, Indra Khafi dan Jajang Mulyana dilaporkan mengalami cedera sehingga hanya menyisahkan Anderson Salles seorang diri.

"Ya mungkin Bhayangkara lagi kekurangan pemain, banyak yang cedera, dan di Timnas (U-23 dan senior) ada 8 orang yang dipanggil. Mungkin manajer (Timnas U-23) minta izin dan PSSI izinkan," kata Nurhidayat pada awak media berita sport.

"Manajer minta izin ke coach Indra Sjafri dan coach izinin. Soalnya Bhayangkara stoppernya gak ada tinggal satu pemain asing. Kapten Indra sama Jajang cedera, jadi gak ada lagi, makanya panggil saya," imbuh eks pemain PSM Makassar itu.

Menurut Nurhidayat, dirinya hanya bermain untuk laga kontra Mitra Kukar di Piala Presiden 2019. Ia hanya dipinjamkan satu laga dan langsung kembali gabung bersama Timnas Indonesia U-23.

Terlebih saat ini mereka menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret nanti di Vietnam.

"Enggak, sudah selesai. Kita fokus lagi ke Timnas. Dipinjemin buat main hari ini (kemarin-red) doang," jelasnya.

Sekadar informasi, dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, ada satu pemain yang baru bergabung sejak Senin (11/03/19) lalu. Sosok itu adalah Saddil Ramdani yang sudah diizinkan oleh klubnya, Pahang FA.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%