Liga Inggris

Terungkap! Klopp Ternyata Senang Lepas Coutinho ke Barcelona

Selasa, 12 Maret 2019 16:18 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Philippe Coutinho membela Liverpool sejak tahun 2013 s.d. 2018. Copyright: © INDOSPORT
Philippe Coutinho membela Liverpool sejak tahun 2013 s.d. 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Jurgen Klopp kabarnya merasa senang ketika melepas Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018 lalu.

Bagaimana tidak, Coutinho hengkang ke klub raksasa Liga Spanyol tersebut dengan nilai yang cukup tinggi, 142 juta poundsterling atau sekitar Rp2,6 triliun.

Hengkangnya Coutinho sempat membuat banyak suporter The Reds kecewa berat lantaran harus kehilangan sosok pemain berjuluk The Magician tersebut. Akan tetapi, hal sebaliknya justru dirasakan sang manajer.

Diwartakan kanal berita olahraga Star Sports berdasarkan sebuah klaim dari salah satu media Spanyol, Sport.es, Klopp ternyata tidak keberatan Coutinho pergi setelah sadar pemain Brasil tersebut tidak sesuai dengan rancangan skuat Liverpool yang sedang ia ramu saat itu.

Di sisi lain, sang pemain juga ingin pergi berdasarkan kehendaknya sendiri lantaran ingin merasakan sensasi bermain di Liga Spanyol. Namun kini ia dikabarkan sudah mulai tidak betah lantaran kalah saing dengan Ousmane Dembele dan Arthur Melo.

Sejumlah spekulasi pun bermunculan bahwa Coutinho kini merindukan Liga Inggris, namun akan sulit baginya untuk kembali ke Anfield jika memang kehadirannya sungguh tidak dibutuhkan Klopp.

Selain Liverpool, namanya pun juga sempat dikaitkan dengan Manchester United.

Sejak kepergian Coutinho, Klopp sudah memadatkan skuatnya dengan sejumlah pemain baru seperti Virgil van Dijk, Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri. Dengan keberadaan mereka, absennya Coutinho pun terbayar lunas.

Tanpa Coutinho, Liverpool pada kenyataannya mampu menjadi salah satu penantang terkuat gelar Liga Primer Inggris musim 2018/19.

Berada di posisi kedua klasemen sementara, sejauh ini mereka hanya menelan satu kekalahan dari 30 laga yang telah dimainkan.

Meski kemungkinan Coutinho untuk kembali ke Liverpool relatif kecil, ia masih bisa reuni dengan mantan klubnya tersebut jika nanti undian mempertemukan mereka di ajang perempatfinal Liga Champions.

Baik Liverpool dan Barcelona masih punya peluang besar untuk lolos dari babak 16 besar.

Terus Ikuti Berita Liverpool dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%