Liga Spanyol

Zidane Lambang Persatuan di Real Madrid, Mourinho Lambang Perpecahan

Selasa, 12 Maret 2019 12:36 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.COM - Mantan general manajer Real Madrid, Jorge Valdano, menyebut Zinedine Zidane sebagai simbol persatuan di klub, sementara Jose Mourinho sebagai lambang perpecahan.

Setelah sepuluh bulan hengkang, Zidane berhasil dibujuk untuk kembali menukangi El Real. Presiden Real Madrid, Florentino Perez secara resmi mengumumkan pemecatan Santiago Solari dan menunjuk Zizou sebagai pelatih anyar untuk tiga musim mendatang. 

Jorge Valdano turut mendukung kepulangan Zidane ke Santiago Bernabeu. Menurutnya, sebagian besar anggota manajemen Real Madrid, pemain, serta para fans juga sudah menantikan keputusan ini sejak lama. 

"Saya pikir terpilihnya Zidane mewakili sebagian besar suara di Madrid. Banyak orang yang senang dengan kepulangan Zidane, terlebih saat ini Madrid sedang terpuruk," ujar Jorge Valdano kepada Onda Cero, dikutip dari Tribal Football

Valdano juga mengapresiasi keputusan klub menyingkirkan nama Jose Mourinho dari daftar kandidat pengganti Solari. Pasalnya, ia menganggap penujukkan Mourinho bakal menuai pro-kontra dan justru akan mempersulit klub. 

"Zidane adalah lambang persatuan di Madrid, sementara Mourinho simbol perpecahan," katanya. 

"Pemanggilan Zidane adalah keputusan yang terbaik. Semua orang suka dengan kinerjanya. Hal berbeda akan terjadi jika klub menunjuk Mourinho. Akan muncul pro-kontra dan ini justru mempersulit klub," lanjutnya.

Sebelumnya, di medio 2015-2018, Zizou berhasil membawa trofi Liga Champions ke Santiago Bernabeu tiga kali berturut-turut. Ia juga berhasil menjalin kerjasama yang baik dengan para pemain Real Madrid.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%