Liga Indonesia

Cederanya Pulih, Striker Muda Barito Putera Siap Amankan Tempat Di Babak 8 Besar

Rabu, 13 Maret 2019 02:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan.

INDOSPORT.COM - Kemenangan atas Persita Tangerang di laga kedua Grup E, sontak membangkitkan motivasi bagi penggawa Barito Putera. Peluang untuk lolos ke babak 8 besar Piala Presiden semakin membesar, kala melakoni laga ketiga melawan Persela Lamongan, Rabu besok.

"Saya optimis. Tim ini punya beberapa pemain bagus dan berkualitas untuk itu," ujar Gavin Kwan Adsit.

Gavin merupakan salah satu anak asuh Jacksen Tiago yang berada dalam top performance. Sepasang golnya ke gawang Persita, melengkapi comeback nya ke lapangan hijau pasca didera cedera.

Kendala itu lah yang membuatnya sempat menghilang dari skuat Barito Putera kala menjalani program Training Centre di Kompleks Agro Kusuma Wisata Kota Batu, sejak pertengahan Februari lalu.

"Tiga Minggu memulihkan cedera saya di Jakarta. Sekarang sudah fit, dan senang bergabung lagi dengan tim," tandas penyerang muda 22 tahun tersebut.

"Saya sendiri cukup senang dapat kesempatan bermain. Mengembalikan insting," tambahnya.

Ia pun berharap agar rekan setimnya tidak terlampau percaya diri guna mencapai keinginan lolos ke babak 8 besar. Baginya, yang penting adalah berpikir dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, bukan memikirkan jauh ke depan.

"Ya, step by step lah. Saya sendiri ingin memberi kontribusi yang maksimal kepada tim," bebernya.

Melawan Persela memang menjadi perjuangan terakhir bagi Barito dalam partisipasi di Piala Presiden. Jika gagal menang, maka dua tiket di Grup E kemungkinan besar akan dipetik oleh Persela Lamongan dan Arema FC.

Ikuti Terus Berita Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1