Liga Champions

Tersisa Dua Klub, Siapa yang Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions?

Rabu, 13 Maret 2019 20:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© uefa.com
Logo Final Liga Champions musim 2018/19 Copyright: © uefa.com
Logo Final Liga Champions musim 2018/19

INDOSPORT.COM - Sisa dua pertandingan di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 akan dimainkan pada Kamis (14/03/19) dini hari nanti. Yaitu Barcelona vs Lyon dan Bayern Munchen vs Liverpool.

Barcelona vs Lyon akan saling berhadapan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di mana pertandingan akan diselenggarakan di Camp Nou.

Sementara Bayern Munchen vs Liverpool akan tersaji di Allianz Arena, dengan leg pertama babak 16 besar Liga Champions keduanya berakhir imbang tanpa gol.

Barcelona dan Lyon yang dimainkan di Prancis pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions juga berakhir imbang tanpa gol. Otomatis, membuat kedua pertandingan ini punya kondisi sama.

Punya kondisi yang sama, kita bahas satu per satu dari dua pertandingan tersisa di babak 16 besar Liga Champions yang akan menentukan komposisi delapan tim yang lolos ke babak selanjutnya.

Mulai dari Bayern Munchen vs Liverpool, keduanya bermain imbang tanpa gol di Stadion Anfield pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Keduanya tentu tidak ada yang mau mengalah.

Namun, hasil seri bisa menjadi cukup untuk Liverpool. Entah itu imbang 1-1 atau 2-2, Liverpool akan unggul gol tandang atas Bayern Munchen.

Sebaliknya, Bayern Munchen juga bisa menyingkirkan Liverpool, dengan alasan kemenangan menjadi harga mutlak. Alangkah lebih baiknya, jika mereka berhasil menjaga gawang mereka dari kebobolan satu gol pun.

Sementara itu, Barcelona vs Lyon yang akan diselenggarakan di Spanyol, Barcelona tentu akan mati-matian menjaga harga diri mereka. Di leg kedua 16 besar Liga Champions dini hari nanti, Barcelona punya kondisi yang sama dengan Munchen.

Mereka harus menang atas Lyon atau tidak boleh kebobolan satu gol pun. Keunggulan 1-0 saja, akan membuat Lionel Messi cs ke babak selanjutnya.

Sementara Olympique Lyon sendiri, punya kondisi yang sama dengan Liverpool. Hasil imbang 1-1 saja, mereka bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT