Liga Champions

Babak Pertama Leg Kedua 16 Besar Liga Champions Barcelona vs Lyon: Messi Bawa Barca Unggul!

Kamis, 14 Maret 2019 03:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Twitter
Selebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol Copyright: © Twitter
Selebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol

INDOSPORT.COM - Pertandingan sengit leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 antara Barcelona vs Lyon, Kamis (14/03/19) dini hari WIB baru saja usai memainkan 45 menit pertama dan sejumlah kejutan pun terjadi sepanjang laga.

Bertanding di stadion Camp Nou, Barcelona yang membutuhkan kemenangan usai hanya bermain imbang di leg pertama langsung mengurung pertahanan Lyon, bahkan sang tamu tak mampu lepas dari serangan yang dilancarkan Barcelona.

Tercatat trio lini serang Barca yang dihuni Luis Suarez, Lionel Messi dan Philipe Coutinho silih berganti mengancam gawang Lyon yang dikawal Anthony Lopes.

Secara statistik penguasaan bola, Barcelona mampu unggul jauh dengan mencatatkan 75% ball possession. Namun meski mendominasi, Barca baru bisa mencetak gol saat laga sudah berjalan hampir setengah jam.

Adalah aksi Lionel Messi yang berhasil mencetak gol lewat titik putih. Barcelona pun  menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan dua gol, usai Philippe Coutinho mencatatkan namanya di papan skor.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung memulai serangan selepas kick off babak pertama, peluang mereka dapatkan saat menit ke-2. Messi coba merancang serangan Barcelona dari tengah lapangan, namun pergerakannya berhasil diredam Ndombele.

Dua menit berselang Barcelona nyaris membuka skor. Messi melepaskan tembakan melengkung dari ujung kotak penalti setelah memanfaatkan operan dari Suarez, namun upayanya berhasil dimentahkan Lopes.

Barcelona terus menekan, namun semua upayanya masih tertahan di barisan pertahanan Lyon yang menumpuk dalam area kotak penalti.

© Twitter
Lionel Messi lakukan penalti kontra Lyon di Liga Champions Copyright: TwitterLionel Messi lakukan penalti kontra Lyon di Liga Champions

Menit 16 Barcelona mendapat angin segar, Suarez yang menerobos ke area terlarang terjatuh setelah menerima tekel dari Denayer. Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih.

Messi yang mengambil tendangan, menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan brilian! La Pulga sukses mengelabui Lopes lewat sepakan ala Panenka. Bola meluncur pelan ke tengah gawang.

Sepuluh menit berselang, Barcelona mampu menggandakan keunggulan. Aksi Coutinho yang sukses menyambar umpan tarik dari Suarez di mulut gawang tak mampu diselamatkan Lopes. Azulgrana semakin menjauh. 2-0!

Meski Lyon berusaha bangkit dan menciptakan sejumlah peluang, namun gol Coutinho tersebut pun menjadi penutup dalam pertandingan babak pertama ini. Kedua kesebelasan pun masuk ruang ganti dengan keunggulan bagi tuan rumah.

Terus Ikuti Berita Liga Champions dan Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM