Liga Indonesia

Bos PSM Bicara Kelanjutan Proses Naturalisasi Marc Klok

Kamis, 14 Maret 2019 17:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - CEO klub sepak bola PSM Makassar, Munafri Arifuddin berharap proses naturalisasi Marc Klok dapat segera diterima.

Munafri menilai dengan usia Klok yang masih muda, serta memiliki garis darah keturunan Indonesia menjadi nilai lebih naturalisasi Klok.

Pria yang kerap disapa Appi ini memang mengaku tengah mengupayakan menaturalisasi pemain sepak bola kelahiran Belanda tersebut.

"Naturalisasi Klok memang masih dalam proses. Mudah-mudahan secepatnya bisa jalan," ucap Appi pada awak media berita olahraga.

"semua berkas sudah kita masuk dan proses ke departemen yang mengurusi (Kemenkumham)," tambahnya.

Appi menjabarkan alasannya mengapa ia ingin menaturalisasi pemain asal Belanda ini. Baginya Klok memiliki keutungan yang dapat digunakan sepak bola Indonesia nantinya.

"Kita meminta karena umur masih muda dan ada silsilah orang Indonesia. Jadi kita berharap ada percepatan untuk proses itu. Kita hanya bisa memohon saja, kalau diterima ya jalan kalau tidak ya mundur," tutupnya.

Di lain sisi, Mark Klok sendiri mengakui memang sudah lama ingin menjadi seorang WNI. Alasannya karena ia kagum dengan keramahan masyarakat Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

162