Liga Indonesia

Jadi Lumbung Gol Lawan, Persita Tangerang Evaluasi Total Tatap Liga 2

Kamis, 14 Maret 2019 19:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Persita Tangerang di Piala Presiden 2019. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Persita Tangerang di Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang pulang membawa begitu banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, sebelum bertempur di ajang sesungguhnya, yaitu kompetisi Liga 2 musim 2019 ini.

Pulang tanpa mengais satu angka pun, jelas merupakan kemunduran bagi tim Pendekar Cisadane. Ditambah lagi, lini pertahanan mereka juga menjadi ajang lumbung gol lawan di Grup E Piala Presiden 2019.

Pelatih mereka, Widodo Cahyono Putro pun mengakui, bahwa sederet pemain muda di timnya adalah proyeksi untuk turun di Liga 2 nanti.

Maka dari itu, bisa berpartisipasi di Piala Presiden adalah sebuah manfaat penting, terlepas dari apa pun hasil akhirnya.

"Turnamen ini memberi manfaat untuk tim ini. Terlihat memang belum siap 100 persen untuk menjalani kompetisi," papar Pelatih Persita tersebut.

© persita.official
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro. Copyright: persita.officialPelatih Persita, Widodo Cahyono Putro.

"Kalau kemarin ada yang optimis kami ke Liga 1, sekarang lupakan. Kami harus memulai dari nol lagi dan kerja keras di Liga 2," sambung dia.

Fokusnya tak hanya di sektor pertahanan saja, melainkan secara keseluruhan. Meski pada praktiknya, lini pertahanan menjadi titik paling lemah dari Persita sepanjang berlaga di Malang.

"Evaluasi tidak hanya untuk lini belakang, tapi semua elemen di tim ini. Termasuk kami, tim pelatih yang juga siap dievaluasi," tandasnya.

Muhamad Roby dkk harus menderita 11 kali kebobolan, jauh dibandingkan dengan 2 gol yang disumbangkan lini serang mereka.

Persita memulai episode itu dengan kekalahan 0-2 dari Persela Lamongan, dilanjutkan 1-3 dari Barito Putera dan digilas habis 1-6 oleh Arema FC.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%