Liga Champions

Laga Barcelona vs Lyon Ricuh, 5 Orang Fans Alami Cedera

Kamis, 14 Maret 2019 10:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP
Fans Lyon bentrok dengan pihak kepolisian jelang laga kontra Barcelona Copyright: © AFP
Fans Lyon bentrok dengan pihak kepolisian jelang laga kontra Barcelona

INDOSPORT.COM – Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Olympique Lyon harus diwarnai insiden kericuhan, Kamis (14/03/19) dini hari WIB.

Bentrokan itu terjadi beberapa jam sebelum laga tersebut dimulai, dan Barcelona keluar sebagai pemenang usai membantai dengan skor 5-1 atas tim Ligue 1 Prancis.

Ribuan fans Lyon turun ke kota Catalan dan mendiami Plaza de Artos, yang dekat dengan Camp Nou yang merupakan markas Blaugrana, dan merupakan tempat dilakukannya demo anti-fasis.

Di antara ribuan orang penggemar, terdapat 100 ultras ‘Bad Gones’ yang merupakan pendukung garis keras Lyon dan sering membuat onar di beberapa pertandingan.

Begitu tiba, fans Lyon langsung membuat masalah dengan beberapa menyalakan suar dan bom asap, serta bentrokan dengan pihak kepolisian Barcelona beberapa jam sebelum peluit kick off dibunyikan.

Menurut kabar dari stasiun radio Spanyol Cadena SER, empat penggemar dirawat karena efek semprotan merica, sementara satu fans lainnya terpaksa dibawa ke rumah sakit karena luka saat terjadi kericuhan dengan pihak berwenang setempat.

Selain itu kepolisian Spanyol juga melaporkan telah menangkap enam orang yang terlibat dalam bentrok dan dianggap sebagai biang kerok dari kerusuhan.

Bad Gones telah terlibat dalam serentetan insiden buruk selama bertahun-tahun, termasuk bentrokan dengan ultras Carso yang merupakan julukan bagi fans Besiktas, yang mendapatkan hukuman dari UEFA.

Meski demikian, kericuhan tersebut tak menggangu jalannya pertandingan, dan Barcelona keluar sebagai pemenang untuk melanjutkan perjuangan mereka ke babak perempat final.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%