In-depth

Lika-liku Stadion Baru Persija Jakarta, Bukan Alkisah Roro Jonggrang

Kamis, 14 Maret 2019 11:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anies Baswedan nonton laga Persija vs Persela di GBK Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anies Baswedan nonton laga Persija vs Persela di GBK
Rencana Selesai 2017, Dibangun 2018

Usaha keras itu tidak akan mengkhianati hasil. Pembangunan stadion baru Persija Jakarta menemui titik terang setelah DPRD DKI Jakarta menyetujui anggaran pembangunan stadion sebesar Rp900 miliar, naik dari sebelumnya Rp400 miliar.

Kini, stadion yang rencananya berkapasitas 50 ribu penonton dan selesai 2022 ini siap dibangun dan akan dilakukan prosesi peletakan batu pertama Kamis (14/03/19) oleh Anies Baswedan dan disaksikan perwakilan Jakmania.

Meski nanti diurus dari tangan Pemprov dan tidak dimiliki sendiri oleh Persija Jakarta, stadion baru ini adalah cita-cita yang  sejak lama ada di angan-angan masyarakat pencinta bal-balan ibu kota.

Stadion baru Persija Jakarta dibangun dengan modal kesabaran dan perjuangan berdarah yang telah mengharapkan Persija Jakarta tidak lagi lelah mengungsi atau sakit tergusur.

Apapun namanya nanti, stadion baru Persija Jakarta yang dulunya direncanakan selesai (selesai loh bukan dibangun) tahun 2017 ini bisa menjadi ikon dan representasi warga DKI Jakarta yang bersih, manusiawi, dan berwibawa serta tak lupa sabar menolak menyerah.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%