Liga Europa

Maurizio Sarri Optimis Tahun Depan Masih Latih Chelsea

Kamis, 14 Maret 2019 22:10 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea Copyright: © GettyImages
Maurizio Sarri pelatih Chelsea

INDOSPORT.COM – Sejak performa Chelsea mengalami penurunan, posisi Maurizio Sarri di kursi pelatih dikabarkan mulai goyah. Namun, manajer asal Italia itu justru optimis akan tetap melatih The Blues musim depan.

Di awal era kepelatihannya bersama Chelsea, Sarri sempat mampu membawa timnya tak terkalahkan dalam 18 pertandingan di semua ajang. Namun, sejak dikalahkan Tottenham Hotspur (25/11/18) penampilan The Blues mengalami penurunan.

Hingga pekan ke-28, Chelsea telah kalah sebanyak enam kali di Liga Primer Inggris dan membuat mereka keluar dari empat besar. The Blues juga telah tersingkir dari Piala FA usai kalah sari Manchester United di putaran kelima.

Yang teranyar, Chelsea harus melewatkan kesempatan meraih trofi pertama musim ini usai kalah di laga final Carabao Cup dari Manchester City. Rentetan kekalahan inilah yang membuat masa depan Sarri mulai dipertanyakan.

“Seperti yang sudah saya katakan, keberadaan saya di sini (Stamford Bridge) bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Yang terpenting menurut saya adalah hasil yang bagus bagi tim (Chelsea),” ujar Sarri jelang laga Liga Europa vs Dynamo Kyiv, dikutip dari Calciomercato.

“Saya yakin (masih akan tetap melatih Chelsea musim depan), karena dengan keyakinan itulah saya bisa bekerja dengan baik,” imbuhnya.

Pernyataan Sarri sangat berdasar mengingat kontraknya bersama Chelsea baru akan habis pada tahun 2021. Namun, bukanlah hal sulit bagi presiden The Blues, Roman Abramovich, untuk melengserkan pelatih yang tak memenuhi targetnya.

Karenanya, setelah tersingkirnya Chelsea dari dua kompetisi domestik serta mulai ketatnya persaingan perebutan posisi empat besar, Sarri harus mulai memprioritaskan Liga Europa.

Seperti diketahui juara kompetisi klub Eropa kasta kedua tersebut berhak untuk menempati satu slot di Liga Champions musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%