Liga Indonesia

Menang Fantastis Atas Persita, Bukti Komitmen Arema FC Kepada Aremania

Kamis, 14 Maret 2019 18:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Arema FC
Aksi selebrasi pemain Arema FC usai cetak gol Copyright: © Arema FC
Aksi selebrasi pemain Arema FC usai cetak gol

INDOSPORT.COM - Kendati belum lolos ke babak 8 besar, namun penggawa Arema FC setidaknya sudah bisa melepas sedikit tekanan atas performa yang tak stabil sepanjang berlaga di babak penyisihan Grup E Piala Presiden.

Kemenangan fantastis dengan skor 6-1 atas Persita Tangerang, praktis menjadi jawaban yang tepat atas beragam kritik yang mengganggu skuat Arema FC.

"Seperti yang saya bilang kemarin, kami semua akan tetap menegakkan kepala dan terus kerja keras," tandas Arthur Cunha Da Rocha.

"Dan kemenangan ini memperlihatkan, bahwa kami profesional. Semua pemain di tim ini punya kualitas," sambung defender Arema FC kelahiran Brasil tersebut.

Keraguan maupun kritikan itu muncul akibat tingginya ekspektasi dari Aremania. Pasalnya, suporter setia tim Singo Edan itu sangat berharap anak asuh Milomir Seslija menjalani tiga laga di Grup E dengan aksi sapu bersih poin.

Namun, ekspektasi itu sempat anjlok di laga kedua. Sempat melakoni come back mengesankan dalam kemenangan 3-2 atas Barito Putera, Arema FC kemudian terjatuh saat dikalahkan 0-1 oleh Persela Lamongan.

"Sekarang kami lebih percaya diri. Dan jika kami lolos (ke babak 8 besar), kami ingin terus berada sampai final," ungkap dia.

"Terima kasih atas dukungannya. Kami berharap, Aremania terus mendukung kami," imbuh pemain 28 tahun itu.

Arthur ikut menjawabnya lewat satu gol heading, meneruskan sepak pojok Konate Makan di menit 67. Pemberi Assistnya itu menjadi pembuka pesta gol Arema FC di menit 30, dilanjutkan Ricky Ohorela (45), Hendro Siswanto (62), Hamka Hamzah (73) dan Riky Kayame (90).

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM