Liga Inggris

Gagal Jadi Manajer, Scholes Ditawari Solskjaer Jadi Pelatih Man United?

Jumat, 15 Maret 2019 21:58 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Getty Images
Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Usai memutuskan diri mundur dari jabatan manajer Oldham Athletic, Paul Scholes mendapat undangan spesial dari Ole Gunnar Solskjaer yang kini sukses menangani klub lawas mereka, Manchester United.

Keputusan Scholes untuk berhenti menjadi manajer Oldham Athletic sempat mengejutkan banyak pihak. Selain masih bekerja seumur jagung, Scholes sebelumnya terlihat begitu bersemangat memulai debutnya sebagai seorang manajer.

Scholes mengaku apa yang ternyata ia rasakan di klub divisi keempat Liga Inggris tersebut ternyata tidak seperti apa yang ia harapkan. Sebagai teman, Solskjaer pun mendukung apa pun keputusan yang diambil Scholes untuk kariernya.

Ketika ditanya soal kemungkinan Scholes berpindah hati dan kembali menjadi manajer di klub lain, Solskjaer tidak bisa memberikan informasi apa pun. Menurutnya, hal tersebut harus pihak bersangkutan sendiri yang menjawab.

“Dia mungkin punya alasan tersendiri mengapa memutuskan pergi. Anda harus menanyakannya langsung kepadanya,” kata Solskjaer ketika diwawancarai di Aon Training Complex, seperti dikutip dari laman resmi Manchester United.

Solskjaer pun hanya bisa menawarkan bantuan sebagai teman mengobrol jika Scholes memang membutuhkannya. Mereka bisa membicarakan banyak topik dan berbagi pikiran seputar dunia manajer, atau sekadar mengobrol santai layaknya sepasang kawan akrab.

“Dia dipersilakan datang ke sini jika memang menginginkannya dan dia bisa berbicara dengan saya tentang hal itu (mundur sebagai manajer Oldham Athletic). Memang segalanya tidak berjalan sesuai apa yang diinginkan, tapi memang seperti itu dunia manajer,” kata Solskjaer lagi.

Scholes mengumumkan keputusannya mundur dari kursi manajer Oldham Athletic pada Kamis (14/03/19) kemarin, hanya 31 hari setelah ia diangkat secara resmi. Scholes sudah menangani tujuh laga selama masa kepelatihannya tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%