In-depth

Menanti Pertempuran Sengit Cristiano Ronaldo vs Virgil van Dijk di Angkasa

Jumat, 15 Maret 2019 06:40 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/LFC
Selebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18). Copyright: © twitter.com/LFC
Selebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).
Cristiano Ronaldo vs Virgil van Dijk

Menurut laporan dari Squawka, Ronaldo telah menjadi pemain yang paling sering mencetak gol di Liga Champions melalui sundulan kepala dengan jumlah yang telah mencapai 22 kali. Hal itu semakin mengukuhkan diri kalau Ronaldo adalah penguasa di angkasa alias bola-bola udara.

Akan tetapi keterampilan baru Ronaldo itu tampaknya mendapatkan pesaing yang hebat dalam diri Virgil van Dijk. Bek tengah Liverpool itu merupakan seorang pemain yang miliki statistik tak kalah mentereng dengan Ronaldo menyoal duel udara.

Ada tiga pertandingan Premier League yang menggambarkan ketangguhan Virgil van Dijk dalam duel udara yaitu saat melawan Bournemouth, Watford, dan Burnley. Bahkan tren selalu menang di duel udara ia lanjutkan kala melawan Bayern Munchen di Liga Champions.

Dalam duel di kandang Bayern Munchen itu, Van Dijk bak binatang buas dengan catatan 100% menang duel, 100% tekel sukses, 5 clearances, dan 3 kali intersep bola. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu aktor utama penentu kemenangan Liverpool atas Bayern Munchen.

Tak hanya menyoal pertahanan, Van Dijk juga menggunakan keterampilan dalam duel udara untuk mencetak gol. Dirinya sukses mencetak sebuah gol cantik hasil dari sundulan mautnya mengalahkan para bek tinggi dari Bayern Munchen.

© INDOSPORT
Gol Virgil van Dijk lawan Bayern Munchen Copyright: INDOSPORTGol Virgil van Dijk lawan Bayern Munchen

Melihat Van Dijk dan Ronaldo sangat tangguh dalam duel udara, tentu akan sangat menarik untuk melihat ketika mereka berduel di atas lapangan, siapa yang akan jadi penguasa di angkasa. Sejatinya kedua pemain ini pernah berduel di satu lapangan.

Tepatnya dalam final Liga Champions musim lalu antara Liverpool vs Real Madrid yang berkesudahan gelar ketiga bagi Los Blancos secara beruntun. Uniknya, meski Van Dijk merasakan kekalahan, tetapi dirinya tetap menjaga kesucian sebagai pemain yang selalu menang di duel udara.

© INDOSPORT.com
James Milner, Trent Alexander-Arnold, dan Adam Lallana lesu. Copyright: INDOSPORT.comJames Milner, Trent Alexander-Arnold, dan Adam Lallana lesu.

Dirinya tercatat memenangi duel dengan para pemain Real Madrid sebanyak 4 kali yang salah satunya terhadap Ronaldo. Itu artinya dalam pertemuan pertama mereka, Virgil van Dijk membuktikan diri sebagai penguasa di angkasa sesungguhnya.

Tapi Liga Champions 2018/19 mengalami atmosfer berbeda dibanding musim lalu, seperti Ronaldo yang sudah pindah ke Juventus. Melihat ada potensi Juventus vs Liverpool di 8 besar Liga Champions, rasanya menarik untuk melihat duel penguasa angkasa Virgil van Dijk vs Cristiano Ronaldo untuk sekali lagi.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%