In-depth

Menanti Pertempuran Sengit Cristiano Ronaldo vs Virgil van Dijk di Angkasa

Jumat, 15 Maret 2019 06:40 WIB
Editor: Coro Mountana
© Reuters
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid Copyright: © Reuters
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid
Perjalanan Evolusi Menuju Cristiano Ronaldo 2.0

Jika di Indonesia sedang ribut-ribut dengan revolusi industri 4.0, maka Cristiano Ronaldo tengah mendaki jalan setapak menuju versi terbaru 2.0. Sadar atau tidak, Cristiano Ronaldo telah mengalami evolusi dalam beberapa tahun terakhir.

Dahulu saat dirinya masih bermain untuk Manchester United, gaya main dari Cristiano Ronaldo adalah menggiring bola dari sayap lalu menembaknya dari jarak jauh. Tak jarang juga ia memamerkan sejumlah aksi menawan seperti mengecoh lawan.

Namun kelihaian dari Ronaldo ternyata mendapatkan lawan sepadan dalam diri Lionel Messi di Barcelona. Lionel Messi sanggup mengecoh lawan dengan lari cepat yang membuat barisan lini belakang membutuhkan tumpangan ojek untuk mengejarnya.

Perbedaan dari gaya main Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo terletak pada cara melewati pemain lawan. Lionel Messi hanya butuh sekali sentuhan untuk melewati lawan, sedangkan Ronaldo lebih sering mempertontonkan trik sulit untuk melewati musuh.

© Twitter
Selebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol Copyright: TwitterSelebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol

Oleh karena itu, pertarungan Ronaldo dengan Messi di darat bisa dikatakan seri karena mereka berdua adalah rajanya dengan cara yang masing-masing berbeda. Pertarungan di darat yang dimaksud adalah ketika posisi bola mendatar dengan tanah.

Sadar tidak bisa menang atas Messi jika menyoal bola rendah, Ronaldo mengalami evolusi menjadi versi 2.0 yang menitikberatkan pada lompatan tinggi. Alhasil Ronaldo seketika memiliki kemampuan dalam lompatan tinggi yang membuatnya mudah dalam menyundul bola ataupun melakukan tendangan salto.

© INDOSPORT
Ronaldo cetak brace dengan tendangan salto. Copyright: INDOSPORTRonaldo cetak brace dengan tendangan salto.

Kemampuan Ronaldo di duel udara ia tunjukan ketika mencetak 2 dari 3 golnya ke gawang Atletico Madrid. Ronaldo sukses melepaskan diri dari bayang-bayang Messi dengan menjadi penguasa di angkasa, tetapi ia tidak sadar kalau sudah ada pesaing baru menyoal duel udara, siapa dia?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%