Liga Indonesia

11 Hari, 3 Kali Menang dan 1 Seri, Riko Simanjuntak: Ini Luar Biasa

Sabtu, 16 Maret 2019 10:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronal Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengontrol bola dari pemain PSS Sleman. Copyright: © Ronal Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengontrol bola dari pemain PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Persija Jakarta benar-benar dihadapkan dengan jadwal padat dalam 11 hari terakhir. Macan Kemayoran harus bertanding di Piala Presiden 2019 dan juga Piala AFC 2019.

Madura United, PSS Sleman, dan Borneo FC menjadi lawan-lawan di kompetisi sepak bola Piala Presiden 2019, sedangkan Shan United jadi saingan di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019.

Menariknya, meski dirongrong jadwal padat, Persija tetap tampil maksimal dengan meraih tiga kemenangan (atas PSS Sleman, Borneo FC, dan Shan United serta satu hasil imbang kontra Madura United).

Tak hanya itu, Persija juga menyarangkan 12 gol ke gawang lawan (9 kali di Piala Presiden dan tiga di Piala AFC) dan hanya kemasukan tiga gol di mana dua dari Piala Presiden saat imbang 2-2 kontra Madura, serta satu saat menang 3-1 atas Shan United. 

Raihan itu membuat gelandang Persija, Riko Simanjuntak tersenyum lebar. Ia menilai hasil positif yang dididapat merupakan hasil kerja keras semua pemain, meski mereka dihinggapi rasa lelah yang luar biasa. 

"Tentunya ini luar biasa, jadwal kami berat banget. Tapi kami berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang. Luar biasa semangat kawan-kawan, motivasi bahwasanya kami punya tanggung jawab buat Persija," katanya.

Riko berharap hasil bagus ini bisa terus dijaga dan memotivasi tim. Apalagi eks Semen Padang itu memiliki impian terus membawa Persija meraih hasil lebih bagus lagi ke depannya di setiap ajang yang diikuti tim Macan Kemayoran, setelah musim lalu mengantarkan tiga gelar juara.

"Ke depan terus kami tingkatkan agar Persija berada di top level terus," urai Riko.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT