Liga Champions

3 Alasan Juventus Bisa Lewat 'Jalur Prestasi' ke Final Liga Champions 2018/19

Sabtu, 16 Maret 2019 15:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Juventus
Selebrasi pemain Juventus usia menang atas Napoli, Senin (04/03/19). Copyright: © Juventus
Selebrasi pemain Juventus usia menang atas Napoli, Senin (04/03/19).
Konsistensi

Liga Champions merupakan turnamen paling elite di sepak bola Eropa dan hanya tim yang paling konsisten yang bisa mencapai babak final.

Bianconeri merupakan salah satu tim paling konsisten di Liga Champions saat ini, dua kali mencapai babak final turnamen ini dalam empat tahun terakhir (tahun 2015 dan 2017).

Juventus juga berhasil mencapai babak perempatfinal dalam lima tahun secara berturut-turut. Mempertimbangkan Real Madrid sudah tersingkir, Juventus bisa dengan mulus ke babak final Liga Champions 2018/19.

Pengaruh Cristiano Ronaldo

© Reuters
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid Copyright: ReutersSelebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid

Yang terakhir tentu saja tidak bisa dipungkiri, yaitu keberadaan Cristiano Ronaldo yang datang dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu. Sebuah kepindahan yang mengejutkan.

Meski Ronaldo sempat tidak begitu gemilang di awal penampilannya bersama Juventus di Liga Champions, dia kembali menunjukkan magisnya dengan hattrick ke gawang Atletico Madrid. Tiga gol yang dibutuhkan Juventus untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Bintang Timnas Portugal itu tidak diragukan lagi sebagai superstar dalam sejarah Liga Champions. Dia merupakan top skorer sepanjang masa, dengan mengantongi 124 gol dan telah mengangkat trofi Liga Champions sebanyak lima kali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%