In-depth

Bruno Matos, Calon Gelandang Tersubur Persija Sepanjang Masa

Sabtu, 16 Maret 2019 11:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PS Tira Persikabo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PS Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta tampil gemilang sepanjang 2019 ini. Tim Macan Kemayoran mampu tampil tak terkalahkan di tiga kompetisi yang mereka ikuti. 

Di Piala Piala Indonesia, Persija sukses melenggang ke perempatfinal usai menyingkirkan Kepri Jaya dengan agregat 9-3 dan Tira Persikabo dengan agregat 4-2.

Di Piala AFC, Persija memimpin klasemen dengan empat poin hasil satu menang dan satu imbang. Sementara di Piala Presiden, skuat asuhan Ivan Kolev lolos sebagai juara grup dengan tujuh poin.

Keberhasilan Persija tampil apik sepanjang 2019 tak terlepas dari peran pemain asing anyarnya, Bruno Matos. 

Semenjak didatangkan pada awal 2019 ini, Bruno Matos sanggup tampil gemilang sebagai motor serangan lini tengah Persija Jakarta. 

Tak hanya memberi assist, Bruno Matos ternyata juga mampu menjadi mesin gol ampuh bagi Persija Jakarta. 

Tercatat, sudah 9 gol yang dikoleksi Bruno Matos semenjak didatangkan dari Persija Jakarta. 

Rinciannya, Bruno Matos mencetak 2 gol di Piala AFC, 4 gol di Piala Presiden, dan 3 gol di Piala Indonesia. Kebanyakan gol Matos pun menjadi penentu di laga-laga krusial Persija. 

Teranyar, Bruno Matos menjadi pahlawan kemenangan Persija dengan 2 golnya ke gawang PSS Sleman dalam laga pamungkas 2-0 di Grup D Piala Presiden. 

Dua gol Matos tersebut sekaligus mengantar Macan Kemayoran lolos ke babak perempatfinal sebagai juara grup. 

Pada babak 16 Piala Indonesia ia juga mencetak dua gol ke gawang PS Tira yang mengantar timnya menang 2-0 dan unggul agregat 4-2. 

Hal ini diulanginya lagi di laga tandang Persija di Piala AFC melawan Shan United, Selasa (12/03/19) lalu. Saat itu Matos juga menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 yang diraih Persija.

1.2K