Liga Italia

Derby Della Madonnina, Gattuso Batal Absen Bela Milan

Sabtu, 16 Maret 2019 13:33 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Internet
Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © Internet
Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM- Jelang Derby Della Madonnina di pekan ke-28 Serie A 2018/19, Minggu (18/03/19) dini hari. AC Milan mendapatkan angin segar setelah sang pelatih, Gennaro Gattuso, diketahui bisa berada di pinggir lapangan.

Sebelumnya saat berhasil mengalahkan Chievo di pekan ke-27, Minggu (10/03/19), Gattuso harus diusir dari pinggir lapangan oleh wasit pertandingan. Diketahui Gattuso sempat bersitegang dengan salah satu pemain Chievo, Riccardo Meggiorini.

Buntut pengusirannya tersebut, Gattuso pun terancam absen dari lapangan hijau saat berjumpa dengan rival sekotanya, Inter Milan di pekan selanjutnya.

Beruntung bagi kubu Rossoneri, FIGC, PSSI-nya Italia hanya memberikan denda sebesar 15 ribu euro (Rp 242 juta) untuk Gattuso atas kejadian tersebut. Artinya, sang pelatih dapat menemani para punggawa Rossoneri saat bersua dengan Inter.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh FIGC dalam rilis yang dikeluarkannya. Menariknya, Riccardo Meggiorini yang beradu mulut dengan Gattuso tidak mendapatkan sanksi apapun. Selain Gattuso, terdapat beberapa nama lainnya, seperti Ciro Immobile dan Alessandro Florenzi yang turut mendapatkan sanksi karena tindakannya di pekan ke-27 silam.

Disisi lain, bagi Milan dan Inter laga ini akan menjadi laga hidup mati untuk keduanya, mengingat jarak satu sama lain hanya terpaut satu angka saja dalam klasemen sementara Serie A. Rossoneri berada di peringkat ketiga dengan torehan 51 poin. Sedangkan Inter berada tepat di bawahnya dengan 51 angka.

Terus Ikuti Update berita sepak bola Serie A dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%