In-depth

Eder Militao, Bocah Ingusan yang Siap Kudeta Sergio Ramos di Real Madrid

Sabtu, 16 Maret 2019 07:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© Francois Nel/Getty Images
Sergio Ramos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Al Ain. Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Sergio Ramos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Al Ain.
Kudeta Militao Terhadap Ramos

Pertama, dengan mahar yang membuat Eder Militao berstatus sebagai bek termahal kelima di dunia, rasanya sangat sayang jika hanya menempatkannya sebagai penghangat bangku cadangan. Besar kemungkinan Eder bakal menjadi pesaing bagi duet Sergio Ramos-Raphael Varane di tim inti.

Itu artinya bakal ada satu pemain di antara Sergio Ramos atau Raphael Varane yang bakal dipaksa Eder untuk duduk di bangku cadangan. Melihat Varane usianya masih muda dan bisa berkembang lagi, rasanya mengistirahatkan Ramos demi Eder bakal jadi keputusan bijak dari Zidane.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane.

Kedua, gaya main dari Eder Militao dan Sergio Ramos memiliki kesamaan yang terletak pada kemampuan bermain di posisi bek tengah dan bek kanan. Sekadar informasi, Ramos di awal kariernya bermain sebagai bek kanan untuk Real Madrid.

Ketiga, pelatih Zidane merupakan sosok yang pintar dalam mengasah pemain muda seperti Isco, Varane, dan Marco Asensio. Bukan tidak mungkin, Eder Militao bakal semakin berkembang dalam penanganan Zinedine Zidane.

© INDOSPORT
Isco di hadapan fans Real Madrid. Copyright: INDOSPORTIsco di hadapan fans Real Madrid.

Sejatinya jika membandingkan Varane, Ramos, dan Eder, memang bocah ingusan dari Porto itu masih kalah dan perlu latihan lebih keras lagi. Akan tetapi jika menilik dari sisi intersep bola, Eder ternyata jauh lebih baik dibanding Varane dan Ramos.

Setidaknya Eder sudah unggul dari sisi intersep yang merupakan salah satu kemampuan dasar dari seorang bek tengah. Jika dirinya bekerja keras, bukan tidak mungkin Eder dapat berkembang lebih baik lagi hingga dapat mengkudeta Ramos.

Melihat persaingan 3 pemain itu di musim depan, rasanya seperti mengingatkan persaingan segitiga antara Pepe, Ramos, dam Varane. Saat itu Pepe yang sudah mulai menua dan menurun secara peforma harus berlapang dada memberikan tempat untuk Varane.

Kali ini mungkinkah Ramos yang sudah mulai termakan usia dan sudah tidak segarang seperti saat masih muda, bakal memberikan tempat bagi Eder? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Real Madrid dan Berita Olahraga di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%