In-depth

Eder Militao, Bocah Ingusan yang Siap Kudeta Sergio Ramos di Real Madrid

Sabtu, 16 Maret 2019 07:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© AS
Pemain anyar Real Madrid, Eder Militao. Copyright: © AS
Pemain anyar Real Madrid, Eder Militao.
Siapa Eder Militao?

Bocah ingusan itu adalah Eder Militao yang merupakan pemain pertama yang dibeli oleh Zinedine Zidane dan akan datang pada musim depan. Bek tengah Porto itu disebut sebagai bocah ingusan karena umurnya yang masih sangat muda yaitu 21 tahun.

Meski masih sangat muda, mahar yang harus ditebus oleh Real Madrid untuk mendatangkan Eder Militao sangatlah fantastis. Tak kurang 50 juta euro atau setara 807,6 miliar rupiah harus digelontorkan Real Madrid demi memboyong Eder Militao.

“Real Madrid dan Porto telah menyetujui kontrak enam tahun untuk membawa Eder Militao bermain di Madrid hingga 30 Juni 2025,” begitu bunyi pernyataan resmi Real Madrid melalui akun Twitter.

Dengan mahar 50 juta euro, Real Madrid telah menjadikannya sebagai bek termahal kelima di dunia di bawah Virgil van Dijk, Benjamin Mendy, John Stones dan David Luiz. Melihat fakta itu tentu timbul pertanyaan mengapa Real Madrid rela merogoh kocek dalam hanya demi bocah 21 tahun?

Usut punya usut Eder Militao ternyata memiliki statistik gemilang bersama Porto musim ini di Liga Portugal. Tercatat, Eder Militao tampil dalam 20 pertandingan dengan torehan 2 gol, 2 intersep, 68% menang duel dengan lawan, dan status bek terbaik Liga Portugal dalam 5 bulan terakhir.

Tak hanya itu, Eder juga merupakan bagian dari tim Porto yang sukses melangkah ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Roma. Lalu, Eder juga telah mencatatkan debut dengan Brasil di laga internasional melawan El Savador pada September tahun lalu.

Melihat betapa potensialnya Eder Militao, setidaknya itu telah menimbulkan spekulasi jika ia bakal mengkudeta Sergio Ramos dari posisi di Real Madrid sebagai bek. Setidaknya ada tiga alasan mengapa Eder Militao memiliki potensi untuk mengirimkan Sergio Ramos ke bangku cadangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%