Liga Inggris

Jelang Fulham vs Liverpool, Kelemahan Virgil van Dijk Sudah Ketahuan Lawan?

Sabtu, 16 Maret 2019 16:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Virgil van Dijk (kiri) saat melawan Southampton Copyright: © INDOSPORT
Virgil van Dijk (kiri) saat melawan Southampton

INDOSPORT.COM - Pemain klub sepak bola Fulham, Ryan Babel, mengaku sudah mengetahui titik kelemahan seorang Virgil van Dijk jelang laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris Fulham vs Liverpool. Baik Babel dan van Dijk sama-sama bermain di Timnas Belanda.

Sejak bergabung ke Liverpool dari Southampton tahun lalu, Van Dijk sukses menjadi salah satu bek kelas dunia yang ditakuti setiap lini depan lawan.

Ia juga dianggap sebagai sosok pemimpin yang baik di lapangan dan bisa menjadi contoh rekan-rekannya di Timnas Belanda.

Namun kini Babel dan Van Dijk akan bertemu sebagai musuh. Babel sendiri tidak membantah perjalanan karier Van Dijk semakin meroket dari hari ke hari, namun ia mengaku sudah mengetahui resep sukses menghadapi kaptennya tersebut di lapangan.

“Sangat jelas Virgil sudah begitu berkembang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Saya rasa dia bisa lebih baik lagi 30 persen karena saya merasa dia masih memberi 70 persen, dia bisa berlari cepat jika mau,” kata Babel dilansir dari kanal berita olahraga GMS.

“Dia tentu memiliki kelemahan dan saya tidak mau membukanya. Saya tidak yakin orang-orang di Liga Primer Inggris sudah menyadarinya,” ucap Babel penuh misteri.

Nampaknya Babel memang ingin menyimpan rapat dan menjadi satu-satunya yang mengerti betul apa kelemahan Van Dijk.

Pemain yang juga pernah membela Liverpool di masa lalu itu pun berencana mengeluarkan jurus rahasia tersebut ketika nanti bertemu mantan klubnya.

Fulham sendiri kini masih berjuang terbebas dari zona degradasi lantaran tengah terpuruk di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Selain itu, mereka juga harus memperbaiki produktivitas gol yang hingga saat ini sudah mencapai minus 40. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT