Liga Indonesia

Laga Pamungkas Grup C Piala Presiden 2019 Diperketat, Ini Alasannya

Sabtu, 16 Maret 2019 13:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain Persipura dibayang-bayangi pemain PSIS. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain Persipura dibayang-bayangi pemain PSIS.

INDOSPORT.COM - Panitia penyelenggara pertandingan Grup C Piala Presiden bakal memperketat pengamanan laga pamungkas yang dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/03/19) ini. 

Koordinator Local Organizing Committe (LOC) Grup C, Anton Nikijuluw, menjelaskan pihaknya menambah 450 personel keamanan yang bakal ditempatkan di titik-titik strategis seperti pintu masuk dan tribun penonton. 

"Kami ingin penyelenggaraan pertandingan terakhir berjalan tertib dan lancar. Sebab ini pertama kali Magelang menjadi tuan rumah," ujar Anton diutip dari laman resmi PSSI.

Tak hanya berkoordinasi dengan petugas keamanan, panpel juga melakukan sosialisasi kepada pengurus kelompok suporter seperti Panser Biru dan Snex. Maklum, kedua kelompok suporter PSIS itu adalah yang paling mendominasi sore dan malam nanti. 

Sejumlah undangan VIP dan VVIP pun disebutkan akan hadir dalam laga nanti. 

"Terkait kelengkapan perizinan sudah kami kantongi. Tinggal nanti pelaksanaan di lapangan. Terkait tamu VVIP kami juga terus komunikasikan agar para tamu bisa nyaman menyaksikan pertandingan ," kata Anton.

Laga Grup C sempat menjadi sorotan setelah adanya provokasi dari pemain Persipura kepada suporter PSIS, Minggu (06/03/19) . 

Tindakan pemain Persipura ini disinyalir akibat sorakan suporter PSIS yang dianggap menyinggung pemain Persipura.

Selain itu, di Piala Presiden sendiri sempat meletus sejumlah kericuhan seperti yang terjadi di laga Persib vs Persebaya,  Selasa (08/03/19).

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM