Liga Indonesia

Regulasi Terbaru Piala Presiden 2019, Bhayangkara FC Punya Peluang Besar Juara

Sabtu, 16 Maret 2019 21:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

INDOSPORT.COM - Babak grup turnamen pra musim sepak bola Indonesia, Piala Presiden 2019 baru saja berakhir. Namun, melihat regulasi terbaru kompetisi ini, Bhayangkara FC punya peluang juara, berikut alasannya.

Bhayangkara FC mampu lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 sebagai juara Grup B dengan sekaligus tiga kemenangan tanpa kekalahan.

Penampilan ganas Bhayangkara FC di Piala Presiden 2019 tak diragukan lagi dengan 10 gol dicetak dan hanya kebobolan empat gol dari tiga pertandingan yang dilakoni di fase grup.

Bhayangkara FC menghajar Semen Padang dengan kemenangan 4-2 dan kemenangan telak 4-1 saat menghadapi Bali United di pertandingan terakhir Grup B.

Dengan status juara Grup B dan sesuai regulasi terbaru, Bhayangkara FC pun akan menjadi tuan rumah saat melakoni babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang akan dihelat pada tanggal 29 Maret 2019 mendatang.

Ya, regulasi baru memang diterapkan di Piala Presiden 2019 ini. Dengan stadion kandang ditentukan dari empat tim juara grup terbaik. Berikut INDOSPORT berikan ulasannya.

Bhayangkara FC Beruntung

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).

Dengan lolos sebagai juara Grup B, Bhayangkara FC tentu seperti diuntungkan dengan pertandingan babak perempatfinal akan tetap dimainkan di kandang mereka saat di fase grup, yaitu Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Hal itu dikarenakan Bhayangkara FC merupakan salah satu dari empat juara grup terbaik, dengan tiga kemenangan tanpa kekalahan, cetak sebanyak 10 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Berikut regulasi babak 8 besar, semifinal dan final Piala Presiden 2019, dilansir dari pssi.org:

Regulasi 8 Besar Piala Presiden 2019:

"Lima klub yang juara grup langsung lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 dengan sisanya diambil dari tiga tim peringkat kedua terbaik.

Babak delapan besar ini dilangsungkan di empat stadion (markas dari 4 juara grup terbaik) dan tim yang lolos masih akan diundi untuk mendapat lawan dan tempat bertanding."

Regulasi Semifinal dan Final Piala Presiden 2019:

"Adapun babak semifinal dan final pertandingan akan dilaksanakan secara home and away,"

Dengan dua regulasi di atas, Bhayangkara FC pun menjadi satu-satunya klub yang akan menjadi tuan rumah di fase grup dan babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Tidak perlu pindah kandang, Bhayangkara FC tentu akan diuntungkan karena tidak perlu lagi beradaptasi dengan kondisi rumput dan cuaca di stadion tempat pertandingan.

Meski begitu, siapa lawan Bhayangkara FC di babak 8 besar Piala Presiden 2019 belum diketahui. Semuanya masih akan melewati proses undian lagi. 

Namun, perlu diingat lagi regulasi untuk semifinal Piala Presiden 2019. Jika berhasil lolos ke semifinal Piala Presiden 2019, Bhayangkara FC pun bisa memainkan laga kandang mereka di Stadion Patriot. Beruntung, bukan?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%