Liga Champions

Membayangkan Skema Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di Final Liga Champions

Sabtu, 16 Maret 2019 05:53 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Skema Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di final Liga Champions

Seperti yang kita tahu bagan babak perempatfinal Liga Champions hingga final telah diumumkan di Nyon, Swiss. Dari bagan itu terlihat bahwa Juventus yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo akan menghadapi Ajax Amsterdam di babak perempatfinal.

Jika mampu mengatasi Ajax Amsterdam, Juventus akan melaju ke babak semifinal untuk bertemu antara Tottenham Hotspur atau Manchester City. Jika mampu mengatasi wakil Inggris di semifinal, barulah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhak tampil di final.

© Reuters
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid Copyright: ReutersSelebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid

Lionel Messi sendiri bersama Barcelona akan bertemu dengan Manchester United di babak perempatfinal. Jika mampu lolos dari Man United, Barcelona sudah ditunggu oleh pemenang antara Porto dengan Liverpool.

Jika mampu menang lagi, maka Lionel Messi berhak tampil di babak final. Dari fakta itu, bisa ditarik benang merah kalau Cristiano Ronaldo dengan Juventusnya berpeluang besar bertemu dengan Lionel Messi bersama Barcelona di babak final.

Jika itu yang terjadi maka final Liga Champions 2018/19 dipastikan akan menjadi pentas yang paling tepat untuk menentukan siapa yang lebih hebat antar sesama pengoleksi 5 Ballon d’Or. Selain itu, Ronaldo yang kalah di 10 tahun lalu pasti akan menuntut balas dendam ke Messi.

Terlebih di babak 16 besar yang lalu, terlihat jelas kalau Ronaldo dan Messi seperti mampu membawa Juventus dan Barcelona sendirian ke perempatfinal layaknya Tuhan. Oleh sebab itu seharusnya Messi dan Ronaldo mampu melakukannya lagi hingga bertemu di babak final.

© Twitter
Selebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol Copyright: TwitterSelebrasi Lionel Messi usai Mencetak gol

Tapi tunggu dulu, skema final idaman itu bisa saja gagal terwujud seperti Liga Champions 2012/13. Di mana saat itu Barcelona harus disingkirkan oleh Bayern Munchen di semifinal dan Real Madrid yang diperkuat Ronaldo, berhasil dipecundangi oleh Borussia Dortmund.

Akhirnya hanya 3 pihak yang dapat menentukan skema final idaman itu bakal terwujud atau tidak. Pertama ada di tangan Ronaldo, kedua Messi, dan ketiga apakah Tuhan berkehendak bagi pecinta sepak bola melihat duel 2 pemain itu di final untuk sekali lagi sebelum mereka semakin menua.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Champions dan Berita Olahraga di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%