Bola Internasional

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala FA Swansea vs Manchester City: Kejutan Terjadi!

Minggu, 17 Maret 2019 01:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT.COM
Selebrasi pemain Swansea saat menjebol gawang Manchester City. Copyright: © INDOSPORT.COM
Selebrasi pemain Swansea saat menjebol gawang Manchester City.

INDOSPORT.COM - Partai perempatfinal Piala FA musim 2018/19 berhasil memberikan kejutan dalam pertandingan antara Swansea vs Manchester City, yang baru saja usai memainkan babak pertama dini hari ini.

Bertanding di stadion Liberty pada Minggu (17/03/19) dini hari WIB, Manchester City yang bertindak sebagai tim tamu jelas jauh diunggulkan, terlebih jika melihat skuat dan susunan pemain yang mereka turunkan.

Di mana pelatih Pep Guardiola memasang trio andalannya yakni Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, dan Leroy Sane untuk menghancurkan barisan pertahanan Swansea.

Namun fakta dilapangan berbanding terbalik dengan harapan tersebut, Swansea secara mengejutkan mampu unggul dua gol tanpa balas atas Manchester City di babak pertama ini.

Lebih lengkapnya berikut ulasan menarik dari pertandingan babak perempatfinal Piala FA 2018/19 antara tuan rumah Swansea vs Manchester City.

Babak Pertama

Memulai pertandingan babak pertama, Manchester City lebih dulu mengancam barisan pertahanan Swansea. Menit ke-2', Ryad Mahrez melakukan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti namun bola mengenai David Silva, yang berada dalam posisi offside.

Mahrez kembali mendapat peluang, sebuah umpanya tak mampu menggapai Sane dan cuma melewati belakang kakinya. Usaha tersebut hanya mengahsilkan tendangan gawang.

Terus ditekan, Swansea malah mampu unggul lebih usai Delph melanggar Roberts dikotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih! Kesempatan yang luar biasa untuk tim dari Divisi Championship.

Grimes yang mengambil eksekusi dengan tenang sukes mengkonversi penalti menjadi gol. Dirinya menempatkan bola ke sudut kiri atas! 

Selepas gol tersebut Swansea semakin diatas angin dan malah mampu menekan Manchester City, hasilnya mereka berhasil menggandakan kedudukan.

Adalah aksi Celina pada menit ke-29'. Berawal dari umpan Dyer kepada Celina ke dalam kotak penalti, dengan tenang Celina melepaskan sepakan keras kearah pojok gawang Manchester City. 2-0!

Gol tersebut menjadi penutup babak pertama ini, dengan kedudukan tuan rumah Swansea unggul dari sang tamu Manchester City.

Terus Ikuti Berita Piala FA dan Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

1