Liga Inggris

Bintang Muda Borussia Dortmund Disindir Guardiola, Ada Apa?

Minggu, 17 Maret 2019 14:15 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris. Copyright: © GettyImages
Jadon Sancho, bintang muda Borussia Dortmund asal Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut bahwa Jadon Sancho tidak menyukai tantangan karena meninggalkan Manchester City menuju Borussia Dortmund pada awal musim 2017/18 lalu.

Sancho yang memutuskan untuk berseragam Borussia Dortmund pada 2017 itu berhasil menunjukan kualitasnya sebagai pemain muda Inggris yang merumput di luar kompetisi sepak bola Inggris.

Di musim pertamanya bersama Dortmund, Sancho berhasil mencuri perhatian klub-klub besar karena kinerjanya yang mampu mendongkrak performa Die Borussen.

Namun keputusannya ini berbuah kritik dari banyak pihak, salah satunya Pep Guardiola. Pep menganggap bahwa Sanco takut atas tantangan yang Manchester City layangkan kepadanya untuk tetap bertahan di Etihad Stadium.

"Sancho tidak mau menerima tantangan dari saya dan meninggalkan kesempatan untuk menemukan potensi terbaiknya," sindir Pep Guardiola seperti dilansir dari laman berita olahraga Mirror.

Sancho adalah salah satu pemain sepak bola muda Inggris yang memutuskan untuk berkarier di luar kompetisi sepak bola Britania Raya. Kepindahannya ke Dortmund sempat diragukan banyak pihak yang menganggap bahwa Sancho akan kesulitan jika berkompetisi di luar Inggris.

Namun, Sancho berhasil menjadi pemain muda yang dipandang oleh banyak klub besar di dunia karena performanya yang apik. Bersama Dortmund di musim 2018/19, Sancho berhasil mencatatkan 8 gol dan 12 assists dari 26 penampilannya di ajang Bundesliga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM