Liga Indonesia

Cetak Gol Debut, Striker Anyar Persipura Disebut Masih Butuh Adaptasi

Minggu, 17 Maret 2019 15:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Pemain anyar Persipura asal Brasil, Luis Carlos bersama agennya, Edy Syah. Copyright: © Media Officer Persipura
Pemain anyar Persipura asal Brasil, Luis Carlos bersama agennya, Edy Syah.

INDOSPORT.COM - Meski telah berhasil menunjukkan tajinya dengan mencetak sebiji gol di laga debut bersama Persipura Jayapura, striker asal Brasil, Luis Carlos Pilar, disebut masih perlu beradaptasi dengan gaya permainan.

Begitulah penilaian pelatih Luciano Leandro. Menurutnya, Pilar sebenarnya sudah tampil bagus di lini depan Persipura ketika mentas selama 90 menit dalam pertandingan pamungkas Grup C Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra, Sabtu (16/3/19). 

Hanya saja, striker berusia 21 tahun tersebut dianggap masih belum menyatu sepenuhnya dengan permainan Persipura yang ngotot lantaran baru hitungan hari bergabung dalam latihan.

"Pilar baru bergabung dengan Persipura. Tentu saja kerja samanya dengan rekan setim juga belum maksimal," ungkap Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (17/3/19).

Meski terlihat belum menyatu dengan ciri khas Mutiara hitam, Luciano tetap memuji penampilan striker anyarnya itu di laga debutnya. Dia meyakini Pilar akan berkembang lebih baik lagi di kompetisi resmi nanti.

"Pergerakan dan permainan dia sudah cukup baik untuk pertandingan pertama di Indonesia," terangnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT