Liga Indonesia

Deretan Ungkapan Duka Cita Banjir Papua dari Bintang Timnas Indonesia

Minggu, 17 Maret 2019 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Ferre dan Marinus Wanewar mengambil bola atas dalam sesi latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Ferre dan Marinus Wanewar mengambil bola atas dalam sesi latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM – Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air. Kali ini bencana banjir bandang melanda wilayah Sentani, Jayapura, Papua, hingga menelan sejumlah korban jiwa. Banjir bandang terjadi sejak Sabtu (16/03/19) akibat tingginya intensitas hujan.

Dilansir dari laman Detik, banjir bandang menerjang pemukiman dan menewaskan setidaknya 50 orang dan 59 korban luka. Para korban dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Papua dan RS Yowari Sentani.

Kabar duka yang menyelimuti tanah Papua juga menuai ucapan duka cita dari para pesepakbola asal Timur Indonesia. Dua penggawa Timnas Indonesia U-23 kelahiran Jayapura, Todd Rivaldo Ferre dan Osvaldo Haay turut mengungkapkan kesedihannya melalui layanan Instastory akun Instagram.

© Instagram
Osvaldo Haay Copyright: InstagramOsvaldo Haay

Pemilik akun Instagram @rivaldoferre_ tersebut bahkan secara khusus memanjatkan doa untuk keselamatan keluarganya yang tengah berada di Papua.

© Instagram
Todd Ferre Copyright: InstagramTodd Ferre

“Pray for Sentani. Tuhan tolong jaga kota kami Sentani, terlebih khusus keluargaku yang di Sereh,” tulisnya.

Sementara itu legenda hidup Timnas Indonesia yang saat ini membela Persipura Jayapura, Boaz Solossa menuliskan jika kekalahan Persipura di Piala Presiden 2019 adalah imbas dari Papua yang tengah berduka.

© Instagram
Boaz Solossa Copyright: InstagramBoaz Solossa

Boaz Solossa dan skuat Persipura sendiri saat ini masih berada di Magelang, Jawa Tengah, usai menyudahi babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.