Liga Indonesia

Pemain Asing Ini Ungkap Pengalaman Ditelanjangi saat Bermain di Indonesia

Minggu, 17 Maret 2019 19:32 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Internet
Mantan pemain Semen Padang asal Korea Selatan, Park Chul-hyung. Copyright: © Internet
Mantan pemain Semen Padang asal Korea Selatan, Park Chul-hyung.

INDOSPORT.COM- Mantan pemain Semen Padang, Park Chul-hyung, mengungkapkan pengalaman menariknya berkaitan dengan suporter di Indonesia.

Indonesia memiliki basis suporter yang terkenal loyal, militan, serta fanatik dalam dunia sepak bola. Karena terlalu fanatiknya, para pendukung sebuah klub di Indonesia acapkali melakukan hal-hal yang tak terduga, namun mengesankan. Hal tersebut diakui langsung oleh mantan pemain Korea Selatan, Park Chul-hyung.

Dalam sebuah video yang diunggah Korea Reomit, Park menuturkan sebuah kejadian saat dirinya pergi ke Papua, tepatnya Wamena untuk menjalani sebuah pertandingan. Kala itu, dirinya sempat kebingungan saat laga mendekati akhir.

Rekan-rekan setimnya dan para pemain lawan secara perlahan-lahan mulai mendekati lorong menuju ruang ganti padahal pertandingan belum usai. Ketika wasit pertandingan meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Park pun langsung dikejutkan dengan aksi para suporter yang hadir kala itu.

"Habis main 90 menit (di Papua), tiba-tiba semua pemain pergi ke dekat ruang loker. Saya cuma mikir, kok pada ke sana? Begitu selesai (pertandingan) semua pada lari ke ruang loker karena semua penontonnya turun ke lapangan mau minta bajunya," ungkap Park.

Lucunya, Park yang baru pertama kali bermain di tanah Papua tidak mengerti situasi yang terjadi. Alhasil, dirinya pun menjadi incaran para suporter untuk diambil perlengkapannya, seperti baju, celana, sepatu hingga pakaian dalam.

"Karena saya pertama kali main di Wamena, jadi enggak tahu, jadi saya jalan pelan-pelan dan ternyata penonotonnya datang ke saya. Semua pakaian saya diambil secara paksa." 

"Jadi waktu saya sampai di ruang loker, saya sudah tidak berbaju, sepatu juga tidak ada, semua diambil, termasuk pakaian dalam juga semua. Iya, itu kejadiannya yang bikin aku kaget banget," tuturnya sambil tertawa

Park sendiri sudah malang melintang memperkuat berbagai klub-klub di Indonesia. Berawal dari Persema Malang tahun 2009, lalu dilanjutkan ke Semen Padang di tahun berikutnya, dan berakhir di Mitra Kukar tahun 2015 silam.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%