Liga Indonesia

Analisis Taktik Tim Perempatfinal Piala Presiden 2019: Bhayangkara FC

Senin, 18 Maret 2019 19:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles (kedua kanan) usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi pemain BFC, Anderson Aparecido Salles (kedua kanan) usai mencetak gol pertama ke gawang Semen Padang pada laga perdana grup B Piala Presiden 2019 di stadion Patriot, Minggu (03/03/19).
Pemain Kunci dan Gaya Permainan Bhayangkara

Jika berbicara pemain kunci yang dimiliki Bhayangkara FC di sepanjang babak grup Piala Presiden 2019, tentunya ada beberapa pemain.

Mulai dari bek asing mereka, Anderson Salles yang secara mengejutkan menjelma sebagai salah satu pencetak gol terbanyak, yaitu tiga gol sejauh ini.

Selain Anderson Salles, ada juga Dendy Sulistyawan yang turut menjadi momok di pertahanan lawan. Dendy sudah mencetak sebanyak dua gol dari tiga penampilannya sejauh ini.

Gaya Permainan Bhayangkara FC

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Bhayangkara FC Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi selebrasi pemain Bhayangkara FC

Permainan cepat dan menyerang terlihat jelas ditunjukkan oleh Bhayangkara FC di babak grup Piala Presiden 2019 ini. Kecepatan memang menjadi salah satu keandalan yang dimiliki para pemain Bhayangkara FC.

Dalam membangun serangan, Bhayangkara FC lebih sering memanfaatkan kecepatan kedua penyerang sayap mereka, baik itu di kiri atau kanan.

Seperti Ilham Udin Armaiyn, Dendy Sulistyawan, Vendry Mofu mampu membuat pertahanan lawan-lawan menjadi kocar-kacir.

© Media Bhayangkara
Pemain Striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistiawan. Copyright: Media BhayangkaraPemain Striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistiawan.

Dari 10 gol yang dicetak oleh Bhayangkara FC di babak grup Piala Presiden 2019, lima di antaranya muncul dari para pemain yang bermain di lini depan.

Namun, build-up serangan tentunya diperlukan kreativitas dari lini tengah. Mungkin alasan ini yang membuat Bhayangkara FC mendatangkan Esquerdinha, gelandang kreatif asal Brasil.

Dengan penampilan mereka di Piala Presiden 2019 sejauh ini, bisa diprediksi mereka akan jadi salah satu kandidat juara Liga 1 2019 mendatang.

Kalian harus ingat. Bhayangkara FC masih punya para pemain seperti Awan Setho, Nurhidayat, Bagas Adi, Sani Rizki Fauzi, Mahir Radja Djamaoeddin, Alsan Sanda dan Wahyu Subo Seto yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior dan U-23.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Piala Presiden 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%