Liga Indonesia

PSIS Semarang: Simpan Botolmu, Sayangi Klubmu

Senin, 18 Maret 2019 21:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Menjadi tuan rumah Grup C Piala Presiden 2019, membuat PSIS Semarang melakukan banyak inovasi di dalam stadion selama pertandingan.

Inovasi yang dilakukan PSIS Semarang adalah dengan menggunakan maskot klub mereka yang diberi nama Emje untuk mengampanyekan perdamaian di tribun demi tidak adanya kekhawatiran anak-anak dan wanita untuk menonton sepak bolalangsung  ke Stadion. 

"Jika di Liga 1 lalu kami lebih dekat dengan pemain di lapangan, kini lebih dekat ke suporter. Semoga ke depan hal ini banyak menginspirasi penonton untuk tertib juga saat menyaksikan laga PSIS," kata koordinator maskot Emje, Dody Mahesa Jenar.

Namun Jika selama ini kampanye tersebut di lakukan Emje di area sentel ban lapangan Stadion Moch Soebroto, khusus di gelaran Piala Presiden 2019 hal tersebut dilarang oleh regulasi yang dibuat panitia pelaksana.

"Regulasi yang ketat karena PSIS menjadi tuan rumah untuk peserta Grup C, membuat kami melakukan inovasi di stadion. Tidak bisa leluasa di sentel ban, kami mengalihkan aksi di tribune barat dan area parkir. Di sana kami menyambangi anak-anak dan wanita yang datang menonton," kata koordinator maskot Emje, Dody Mahesa Jenar.

© Tribun Jateng
Emje, maskot PSIS Semarang Copyright: Tribun JatengEmje, maskot PSIS Semarang

Dalam aksinya, Emje membawa berbagai poster dan pesan himbauan mulai dari dukungan ke pemain dan pelatih, hingga himbauan agar suporter PSIS Semarang fokus mendukung klubnya, bukan membuat onar dengan melempar botol ke lapangan.

"Simpan botolmu, sayangi klubmu", tulis Emje dalam satu himbauannya.

Nama Emje sendiri merupakan akronim dari Mahesa Jenar tokoh utama dalam cerita silat Nagasasra dan Sabukinten karangan SH Mintardja. Sosok pendekar berhati budiman ini juga merupakan julukan yang selama ini melekat ke klub asal Jawa Tengah itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan berita Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%